Daftar iPhone yang Sudah Tidak Bisa Pakai WhatsApp Lagi

WhatsApp merupakan aplikasi Chat yang sangat populer dan paling banyak digunakan saat ini. Meski begitu, bagi kalian yang berencana ingin menggunakan iPhone atau menginstall aplikasi WhatsApp di iPhone, perlu diketahui bahwa tidak semua jenis/model iPhone dapat menjalankan aplikasi WhatsApp.


Saat ini dibutuhkan setidaknya iOS 10 atau lebih baru agar iPhone dapat menjalankan aplikasi WhatsApp. Sementara banyak jenis/model iPhone yang sudah berusia lama/jadul, tidak lagi mendapatkan update iOS 10 atau lebih baru.

Lalu jenis/model iPhone apa sajakah yang tidak bisa menjalankan aplikasi WhatsApp? di Tahun 2021 ini, berikut adalah daftar lengkap jenis/model iPhone yang sudah tidak bisa WhatsApp lagi.

Daftar iPhone yang Sudah Tidak Bisa Pakai WhatsApp Lagi

Daftar di bawah ini merupakan data di Tahun 2021 dan akan terus-menerus di-update secara langsung.

  • iPhone 4S
  • iPhone 4
  • iPhone 3GS
  • iPhone 3G
  • iPhone 2G

WhatsApp terakhir kali mencabut dukungannya untuk iOS 9 pada tahun 2020 yang lalu. Dengan dicabutnya dukungan untuk iOS 9 turut menyeret iPhone 4S yang saat ini memang hanya mentok di iOS 9 saja.

Jika dilihat dari generasi iOS yang terakhir didukung oleh masing-masing jenis/model iPhone, diketahui bahwa saat ini iPhone 4S sudah mentok di iOS 9, iPhone 4 mentok di iOS 7, iPhone 3GS mentok di iOS 6, iPhone 3G mentok di iOS 4, dan lebih jadul lagi iPhone 2G mentok di iPhoneOS 3.

Jadi, bagi kalian yang ingin menjalankan aplikasi WhatsApp di iPhone, saat ini setidaknya dibutuhkan iPhone 5. Namun, iPhone dengan jenis/model yang jauh lebih baru sangat disarankan, sebab tidak menutup kemungkinan juga iPhone 5 yang mentok di iOS 10, akan segera menyusul iPhone 4S untuk beberapa waktu ke depan.