Arti iPhone is Disabled Connect to iTunes atau iPhone Dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes

Apakah iPhone menampilkan pesan iPhone is Disabled Connect to iTunes atau iPhone dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes? jika ya, apa arti dari pesan tersebut dan bagaimana cara mengatasinya?


Arti iPhone is Disabled Connect to iTunes atau iPhone Dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes

Pesan iPhone is Disable atau iPhone Dinonaktifkan merupakan pertanda bahwa pengguna telah salah memasukkan password setidaknya sebanyak 5 kali.

Sedangkan pesan iPhone is Disabled Connect to iTunes atau iPhone Dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes memiliki pertanda bahwa iPhone tersebut telah melewati 10 kali salah percobaan memasukkan password dan tidak diizinkan lagi untuk mencoba memasukkan password.

Perlu diketahui bahwa setelah salah memasukkan password iPhone yang ke 5 maka iPhone akan dinonaktifkan selama 1 menit sampai pengguna dapat mencoba memasukkan password kembali.


Apabila saat memasukkan password yang ke 7 kali masih salah juga, waktu percobaannya akan bertambah, yakni iPhone akan dinonaktifkan selama 5 menit, dan seterusnya hingga percobaan yang ke 10 iPhone tidak lagi mengizinkan pengguna untuk mencoba memasukkan password.

Batasan Percobaan Password di iPhone

Berikut adalah waktu percobaan ketika salah memasukkan password iPhone.

  • 5 kali salah memasukkan password iPhone akan dinonaktifkan selama 1 menit
  • 6 kali salah memasukkan password iPhone akan dinonaktifkan selama 5 menit
  • 7 kali salah memasukkan password iPhone akan dinonaktifkan selama 15 menit
  • 8 kali salah memasukkan password iPhone akan dinonaktifkan selama 60 menit
  • 10 kali salah memasukkan password iPhone akan dinonaktifkan sambungkan ke iTunes

Ketika salah 10 kali memasukkan password iPhone akan menampilkan pesan iPhone is Disabled Connect to iTunes atau iPhone dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes tanpa keterangan waktu lagi.

Sebagai gantinya pengguna perlu menghubungkan iPhone ke aplikasi iTunes yang terhubung sebelumnya di komputer dan mencoba memasukkan kembali password iPhone tersebut melalui iTunes.

Cara Mengatasi atau Menghilangkan iPhone is Disabled Connect to iTunes atau iPhone Dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes

Apabila pengguna benar-benar tidak tahu password pada iPhone, maka solusi terakhirnya yakni dengan me-restore atau mengembalikan iPhone tersebut ke pengaturan pabrik melalui metode Recovery. Metode ini juga secara otomatis akan menghapus data-data yang ada pada iPhone tersebut.

Namun ingat apabila iPhone dalam keadaan terhubung ke akun iCloud, nantinya pengguna akan diminta untuk memasukkan akun iCloud yang terhubung tersebut agar dapat mengakses/membuka iPhone. Jika tidak setelah direstore ke pengaturan pabrik iPhone akan terkunci oleh iCloud.