Cara Menolak/Reject Panggilan Masuk di iPhone

Tampilan menu panggilan telepon masuk di iPhone khususnya saat iPhone sedang tidak digunakan/terkunci, tidak memiliki menu/pilihan untuk menolak (reject) panggilan masuk tersebut.

Pilihan yang didapatkan hanyalah "geser-jawab" yakni untuk menjawab panggilan, mengingatkan pengguna nanti, atau mengirimkan pesan teks.

Lalu bagaimana sih cara menolak panggilan masuk di iPhone?


Cara Menolak/Reject Panggilan Masuk di iPhone

1. Apabila panggilan masuk saat iPhone dalam keadaan terkunci dan tampilannya seperti yang ditunjukkan oleh gambar di bawah berikut:


2. Silakan tekan tombol Power/Lock sebanyak 2 kali untuk menolak/reject panggilan

3. Sedangkan kalian dapat mengheningkan panggilan tersebut dengan menekan tombol Power/Lock sebanyak 1 kali saja

Jika iPhone dalam keadaan tidak terkunci atau sedang digunakan, khusus pengguna iOS 14 atau lebih baru, panggilan yang masuk akan ditampilkan dalam bentuk banner seperti yang ditunjukkan oleh gambar berikut:


Untuk menolak panggilan? bisa menggunakan cara pertama di atas atau langsung saja tap tombol/menu Tolak Panggilan/Reject.

Bagaimana mudah bukan? menolak panggilan masuk ini dapat diterapkan hampir di seluruh aplikasi lainnya yang juga memiliki fitur panggilan, misalnya WhatsApp, FaceTime, Telegram, Skype, Messenger dan lain sebagainya.

Selain itu sebagai informasi saja, khusus pengguna iPhone dengan Face ID seperti iPhone X, XR, XS, 11, 12, 13, dan seterusnya, iPhone secara otomatis akan mengecilkan suara panggilan apabila mendeteksi pengguna sedang menatap ke arah layar.

Oke itu saja informasi cara menolak/reject panggilan telepon di iPhone. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.