Arti atau Maksud dari IMEI Dus dan Mesin iPhone Tembus

Dalam dunia jual beli entah itu toko online atau offline tidak jarang kita menemukan produk iPhone khususnya untuk kondisi second dijual dengan keterangan "IMEI Dus dan Mesin Tembus".

Lalu apa arti dan maksud dari keterangan tersebut?


Arti atau Maksud dari IMEI Dus dan Mesin iPhone Tembus

IMEI atau International Mobile Equipment Identity adalah nomor unik dan acak yang digunakan untuk mengidentifikasi perangkat umumnya oleh penyedia layanan jaringan seluler.

Nah, istilah "IMEI Dus dan Mesin iPhone Tembus" sendiri menandakan bahwa nomor IMEI yang ditampilkan oleh iPhone atau IMEI Mesin (bisa dicek melalui aplikasi Pengaturan > Umum > Mengenai), sama dengan IMEI yang ditampilkan di label dus iPhone.

Hal ini dapat menjadi indikasi bahwa dus tersebut merupakan dus bawaan asli iPhone tersebut.

Namun meskipun IMEI yang ditampilkan oleh iPhone dan Dusnya sama pengguna harus lebih berhati-hati, sebab label pada dus iPhone dapat dengan mudah dicetak ulang sesuai dengan yang diinginkan.


Penutup...

Bagaimana sudah cukup mengerti arti dari IMEI Dus dan Mesin iPhone Tembus? ya, tidak jarang istilah ini memang digunakan untuk produk iPhone dalam kondisi second/bekas.

Selain IMEI penting juga untuk memperhatikan Kesehatan Baterai serta kelengkapan pada iPhone. Tidak jarang kelengkapan atau aksesoris dilabeli juga dengan istilah OEM atau Original Equpment Manufacturer yang merujuk pada aksesoris yang dirancang khusus untuk iPhone namun bukan produk asli bawaan iPhone tersebut.

Sedangkan Kesehatan Baterai iPhone yang Admin sarankan untuk iPhone Second adalah di atas 90% agar dapat digunakan dalam jangka panjang tanpa harus memikirkan untuk segera mengganti ke baterai yang baru.

Batas Kesehatan Baterai sebelum Baterai perlu diganti yakni ketika menyentuh angka 80%. Untuk mengeceknya silakan buka aplikasi Pengaturan > Baterai > Kesehatan Baterai.