Apakah iPhone 8, 8 Plus, dan X Masih Diproduksi?

Dirilis pada akhir tahun 2017 saat ini iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X merupakan salah satu generasi iPhone yang sudah berusia cukup lama namun masih memiliki peminat yang tinggi. Terutama karena ketiga model iPhone tersebut memiliki performa, kualitas, dan fitur yang masih cukup mumpuni.

Nah, karena usia iPhone yang sudah cukup lama, tidak sedikit juga pengguna yang bertanya-tanya: apakah iPhone 8, iPhone 8 Plus, atau iPhone X masih diproduksi oleh Apple? apakah masih ada yang barunya? apakah masih dijual di toko authorized resmi Apple seperti iBox atau Digimap?

Apakah iPhone 8, 8 Plus, dan X Masih Diproduksi?


iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X sudah lama dihentikan produksinya oleh Apple.

  • iPhone X sudah dihentikan produksinya sejak bulan September tahun 2018
  • iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sudah dihentikan produksinya sejak bulan April tahun 2020

Sehingga saat ini statusnya sudah 'Discontinued' alias tidak lagi diproduksi.


Apakah iPhone 8, 8 Plus, dan X Masih ada yang Baru?


Bagi yang mencari iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X dalam kondisi yang masih benar-benar baru dari Apple maka jawabannya sudah sangat langka. Kalaupun ada harganya tentu tidak akan berbeda jauh dari iPhone generasi yang lebih baru.

Karena sudah lama tidak diproduksi kalian akan lebih banyak menemukan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X yang statusnya sudah dalam kondisi Second (Bekas) atau biasanya merupakan produk Refurbished (Rekondisi alias bekas servisan).

Apakah iPhone 8, 8 Plus, dan X Masih Dijual di iBox atau Digimap?


Untuk pertanyaan apakah iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X kondisi baru masih dijual secara resmi di toko-toko authorized Apple seperti iBox atau Digimap, kalian bisa cek sendiri melalui website resminya atau langsung datang ke tokonya.

Namun, dari yang terakhir Admin cek stoknya sudah tidak ada.

Penutup...

Karena sudah lama tidak diproduksi maka kondisi yang barunya tentu sudah sangat-sangat langka. Kalaupun ada harganya mungkin tidak akan berbeda jauh dari harga iPhone generasi yang lebih baru dan canggih.

Jadi, pertimbangkan untuk kondisi Second-nya atau sangat disarankan untuk mengambil iPhone dengan generasi yang lebih baru, bergaransi resmi, dan masih diproduksi oleh Apple.