Apakah iPhone Terkunci iCloud Masih Bisa Dipakai?

Tidak sedikit pertanyaan yang Admin temukan seputar: Apakah iPhone yang Terkunci iCloud masih Bisa Dipakai?


Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita ketahui terlebih dahulu mengapa iPhone bisa terkunci iCloud.

Kenapa iPhone Bisa Terkunci iCloud?

iCloud sendiri adalah layanan penyimpanan sekaligus keamanan yang dimiliki oleh Apple. Apabila iPhone hilang atau dicuri, pengguna dapat segera melacak, menonaktifkan, atau mengunci iPhone tersebut dari jarak jauh.


Hanya pengguna asli yang memegang akses ke akun iCloud serta mengetahui Password pada iPhone tersebut sajalah yang dapat membuka iPhone yang terkunci iCloud.

Apakah iPhone yang Terkunci iCloud Masih Bisa Dipakai?

Secara sederhana sudah tidak bisa selain jadi pajangan atau mungkin jika berkesempatan bisa dikembalikan ke si pemilik aslinya.

Di sisi lain tidak jarang juga iPhone yang terkunci iCloud kemungkinan besar akan dijadikan sebagai "kanibalan" dalam arti komponen yang masih bisa terpakai seperti baterai, kamera, speaker, dll. akan dijual dan dijadikan sebagai pengganti komponen iPhone serupa lainnya yang mengalami kerusakan.


Namun, ada kok harapan iPhone terkunci iCloud bisa digunakan lagi seperti biasa meski tidak sepenuhnya normal.

Apa itu?

Bypass iCloud


Apakah kalian pernah mendengar istilah iPhone Bypass? ya, iPhone Bypass merupakan istilah yang digunakan untuk iPhone yang terkunci oleh iCloud yang kemudian dimodifikasi atau bypass agar terbuka dan dapat digunakan kembali.

Sayangnya proses Bypass ini tidaklah mudah dan tidak semua iPhone mendukungnya. Selain itu, proses Bypass tidak menghilangkan kunci iCloud selamanya, hanya sistem yang dimodifikasi agar iPhone tidak terkunci iCloud lagi.

Maka dari itulah mengapa iPhone yang sudah di-Bypass umumnya dilarang untuk update ke iOS versi terbaru, reset pengaturan pabrik, dan lain sebagainya.

Selain itu proses Bypass yang tidak sempurna akan menonaktifkan beragam fitur pada iPhone seperti jaringan seluler.


Penutup...

Nah, bagaimana menurut kalian? iPhone yang sudah terkunci iCloud pada dasarnya sudah tidak bisa difungsikan lagi. Sehingga apabila memungkinkan ada baiknya untuk mengembalikan iPhone tersebut ke pemilik aslinya.