Cara Menghilangkan Widget dan Search di Lock Screen iPhone

Dengan menggeser layar pada Lock Screen iPhone ke arah kanan, kalian akan menemukan halaman Widget dan Search/Pencarian yang ternyata dapat diakses dengan mudah tanpa harus membuka password/unlock iPhone tersebut terlebih dahulu.

Hal ini tidak menutup kemungkinan dapat mengganggu privasi bagi sebagian pengguna, misalnya foto yang tampil di widget foto, aplikasi yang terinstall, statistik penggunaan aplikasi melalui widget screen time/durasi layar, dan lain sebagainya.


Nah, untuk menghilangkan atau menghapus halaman Widget dan Search/Pencarian dari Lock Screen iPhone caranya sangatlah mudah. Halaman tersebut nantinya hanya akan muncul ketika iPhone telah berhasil dibuka passwordnya/unlock saja.

Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya di bawah berikut ini.

Cara Menghilangkan Widget dan Search dari Lock Screen iPhone

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone

2. Kemudian cari dan pilih menu Face ID & Kode Sandi atau Touch ID & Kode Sandi


3. Jika sudah silakan cari dan nonaktifkan menu Tampilan Hari Ini dan Cari


Sekarang menu Widget dan Pencarian di Lock Screen tidak akan dapat diakses lagi tak terkecuali iPhone tersebut dibuka passwordnya atau unlock terlebih dahulu.

Bagaimana cukup sederhana dan mudah bukan?

Selain itu kalian juga dapat menonaktifkan beragam fungsi lainnya ketika iPhone masih dalam status terkunci, seperti misalnya akses ke pusat kontrol, pemberitahuan, pesan, panggilan tak terjawab, dan lain sebagainya melalui menu Face ID & Kode Sandi atau Touch ID & Kode Sandi di atas tadi.

Penutup...

Oke, itu saja informasi cara menghilangkan Widget dan Search/Pencarian dari Lock Screen iPhone. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya, Terima Kasih.