iPhone Cepat Panas Setelah Ganti Baterai Baru

Setelah ganti ke Baterai yang baru tidak sedikit pengguna yang khawatir karena iPhone mereka menjadi lebih panas dari sebelumnya atau bahkan jadi sangat panas (Overheat).

Lalu apa sih yang menjadi penyebabnya, apakah baterai atau ada pemasangan yang kurang tepat? bagaimana solusi mengatasinya?


Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas Setelah Ganti Baterai

Perlu diketahui bahwa iPhone yang menjadi cepat panas sesaat setelah mengganti baterai ke yang baru adalah hal yang sangat normal, diperlukan beberapa waktu agar baterai menyesuaikan kondisinya dengan iPhone dan selama proses ini berlangsung iPhone dapat menjadi lebih cepat panas dari biasanya.

Untuk mempercepat proses penyesuaian ini disarankan untuk melakukan Kalibrasi Baterai yang bisa dibaca melalui postingan berikut: Cara Mudah Kalibrasi Baterai iPhone Baru

Namun, apabila masalah ini terjadi terus menerus atau beberapa hari hingga minggu setelah melakukan penggantian baterai, ada kemungkinan besar bahwa baterai pengganti tersebut bermasalah.

Tapi sebelum menyimpulkan bahwa kemungkinan baterai lah yang bermasalah, kalian dapat mencoba cara-cara di bawah berikut untuk mengurangi panas berlebih pada iPhone.

Cara Mengurangi Panas Berlebih pada iPhone

  • Kurangi kecerahan layar
  • Hapus aplikasi yang sudah tidak lagi digunakan
  • Hindari memainkan iPhone sambil dicharge
  • Pastikan iPhone teraliri udara segar ketika sedang digunakan, terutama untuk tugas berat seperti bermain game
  • Gunakan mode daya rendah untuk membatasi proses yang tidak diperlukan yang menggunakan banyak daya baterai

Apabila setelah mengikuti tips-tips di atas iPhone masih juga cepat panas secara tidak wajar maka Baterai pengganti tersebut kemungkinan adalah penyebab utamanya.

Disarankan untuk segera mengganti/menukar baterai tersebut apabila memungkinkan atau bawa kembali ke tempat di mana penggantian baterai dilakukan jika masih terdapat garansi.