Cara Menghilangkan Ejaan di Keyboard iPhone

Pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara untuk menghilangkan atau mematikan fitur Ejaan di keyboard iPhone maupun iPad.

Ejaan sendiri merupakan salah satu fitur pada keyboard yang digunakan untuk menandai tulisan atau kata yang "mungkin" tidak tepat atau salah ketik, terkhusus dalam bahasa Inggris. Pada kata yang dideteksi "salah atau kurang tepat" akan ditandai dengan garis titik-titik merah di bawahnya.

Contohnya bisa kalian lihat melalui gambar di bawah berikut.


Cara Menghilangkan Ejaan di Keyboard iPhone

Sebenarnya cara yang sama sudah pernah Admin bahas melalui postingan berikut (Cara Menghilangkan Garis Bawah pada Tulisan/Teks di iPhone).

Namun, bagi yang sudah mengetahui kalau hal tersebut diakibatkan oleh fitur "Ejaan" tetapi tidak tahu bagaimana cara menghilangkannya, langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut.

1. Buka aplikasi Pengaturan (Settings) iPhone

2. Kemudian masuk ke menu Umum (General) > Papan Ketik (Keyboard)

3. Sekarang cari dan nonaktifkan menu "Periksa Ejaan" atau "Check Spelling"


Selesai... bagaimana mudah, bukan?

Oh ya, selain dengan cara-cara di atas kalian juga dapat mengubah keyboard iPhone ke Bahasa Indonesia untuk menghilangkan "Ejaan" tersebut. Sebab fitur Ejaan untuk saat ini hanya tersedia untuk keyboard berbahasa Inggris.

Untuk mengubah keyboard iPhone ke Bahasa Indonesia kalian cukup masuk ke menu Papan Ketik (Keyboard) lagi, kemudian pilih Edit dan tempatkan posisi Bahasa Indonesia ke paling awal atau hapus menu keyboard Bahasa Inggris. Kalian juga dapat melakukannya dengan tap pada icon "Globe" di ujung bawah keyboard iPhone.

Penutup...

Ya, pada dasarnya untuk mengatur beragam hal seputar keyboard di iPhone kalian hanya perlu masuk ke pengaturan keyboard seperti yang sudah ditunjukkan melalui cara-cara di atas.

Terdapat pengaturan lainnya juga seperti koreksi otomatis, prediktif, dan lain-lain yang dapat kalian sesuaikan dengan keinginan.