Cara Menyalakan atau Mematikan Apple Watch

Bagi pengguna baru yang belum mengetahui cara untuk menyalakan atau mematikan Apple Watch, pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara-caranya.

Cara-cara ini dapat kalian terapkan di seluruh model Apple mulai dari series 1, 2, 3, 4, 5, SE, 6, atau 7.


Kalau begitu langsung saja cek cara-caranya berikut ini.

Cara Menyalakan Apple Watch

Untuk menyalakan Apple Watch silakan tekan dan tahan tombol di samping Apple Watch (tombol yang Panjang, bukan yang bulat) hingga logo Apple muncul di layar.


Tampilan wajah jam akan muncul saat Apple Watch menyala.

Apabila Apple Watch tidak mau menyala pastikan daya baterai mencukupi. Jika tidak yakin kalian dapat mengisi daya Apple Watch terlebih dahulu sebelum mencoba menyalakannya kembali.

Restart Paksa Apple Watch

Kalian dapat mencoba menyalakan kembali Apple Watch yang tidak mau menyala dengan melakukan "Force Restart" atau "Restart Paksa".

Caranya silakan tekan dan tahan terus tombol Power/Samping (yang berbentuk panjang), dan tombol Bulat (digital crown) secara bersamaan selama 10 sampai 20 detik.



Cara Mematikan Apple Watch

1. Tekan dan tahan tombol di samping Apple Watch (tombol Panjang, bukan yang bulat)

2. Jika sudah muncul menu power, silakan pilih atau usap menu Power Off atau Daya Mati ke arah kanan


Apabila Apple Watch mengalami masalah seperti Freeze, Lag, atau tidak mau merespon sentuhan apapun, kalian bisa menggunakan cara Force Restart di atas untuk mengatasinya.

Nah, bagaimana apakah sudah berhasil? mudah, bukan?

Tombol samping Apple Watch memang memiliki banyak fungsi, di antaranya seperti untuk mematikan, menyalakan, force restart, maupun screenshot (tekan dalam sekejap kedua tombol secara bersamaan).

Mengetahui cara-cara serta fungsi dari masing-masing pintasan tombol tersebut,cukup penting untuk mengahadapi beragam situasi dan kebutuhan.

Baik, itu saja informasi cara menyalakan dan mematikan Apple Watch yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.