Apa Fungsi 'Segarkan App di Latar' pada iPhone dan iPad?

Dalam aplikasi Pengaturan iPhone tepatnya pada menu Umum, kalian akan menemukan menu "Segarkan App di Latar" atau "Background App Refresh".

Nah, apa itu "Segarkan App di Latar" atau "Background App Refresh", serta apa fungsi dan manfaatnya?

Apa Fungsi 'Segarkan App di Latar' pada iPhone dan iPad?


Segarkan App di Latar atau Background App Refresh adalah fitur yang memungkinkan aplikasi untuk tetap dapat berjalan di latar belakang. Dalam arti fitur ini berfungsi agar aplikasi bisa tetap mengambil serta memperbarui informasi meskipun sedang tidak dibuka atau dijalankan.

Fitur Segarkan App di Latar ini dapat kalian temukan di iPhone, iPad, serta Apple Watch.

Kelebihan dan Kekurangan Segarkan App di Latar

Kelebihan mengaktifkan fitur Segarkan App di Latar adalah informasi dalam aplikasi yang selalu terbarui (update), sehingga ketika kalian mengakses aplikasi tersebut nantinya seluruh informasi telah tersedia tanpa perlu dimuat atau didownload lagi.

Sedangkan kekurangan fitur Segarkan App di Latar datang dari konsumsi baterai yang menjadi lebih boros. Sebab aplikasi tetap dapat berjalan di latar belakang atau saat iPhone sedang tidak digunakan.

Meski begitu, bagi yang tidak banyak menginstall aplikasi, fitur ini mungkin tidak akan terlalu berpengaruh pada konsumsi baterai.

Cara Menyalakan atau Mematikan Segarkan App di Latar 

1. Buka aplikasi "Pengaturan" pada iPhone, iPad, atau Apple Watch

2. Kemudian masuk ke menu Umum > Segarkan App di Latar

3. Jika sudah silakan pilih aplikasi yang ingin dimatikan, atau kalian bisa memilih untuk mematikan semuanya dengan memilih menu "Segarkan App di Latar" lagi, lalu pilih "Mati"


Penutup...

Nah, bagaimana menurut kalian? apakah ingin tetap mengaktifkan fitur Segarkan App di Latar agar tetap mendapatkan informasi terbaru saat mengakses aplikasi, atau memilih untuk menyegarkannya secara manual ketika aplikasi sedang diakses saja?