Apa Arti dan Maksud iPhone iBox atau Ex iBox?

Bagi yang tertarik ingin membeli atau sedang melihat-lihat iPhone di toko Online maupun Offline, pasti pernah melihat atau mendengar istilah "iPhone iBox" dan "iPhone Ex iBox" yang mungkin sangat asing di telinga kalian.

Nah, sebenarnya apa sih itu iPhone iBox dan iPhone Ex iBox? apa arti dan maksudnya serta apa kelebihan dibandingkan iPhone yang lainnya?

Bagi yang penasaran langsung saja simak informasinya berikut ini.

Apa Arti dan Maksud iPhone iBox atau Ex iBox?


iPhone iBox adalah iPhone yang berasal "iBox" yakni salah satu toko atau reseller produk Apple terbesar dan terlengkap di Indonesia. Sedangkan, iPhone Ex iBox berarti iPhone dalam kondisi bekas pakai yang mana sebelumnya iPhone tersebut dibeli dari iBox.

Produk yang berasal dari iBox sendiri sudah terkenal dengan fungsi, kualitas, garansi yang terjamin, termasuk juga harga yang lebih mahal dari iPhone lainnya.

Selain itu, iBox juga memiliki layanan purna jual atau after sales yang siap membantu pengguna yang mengalami masalah pada produk yang dibeli.

Hal inilah yang menyebabkan mengapa banyak orang mengatakan bahwa iPhone yang berasal dari iBox terbilang "Spesial" meski dari segi fungsi dan kualitas sama saja dengan iPhone lainnya.

Btw, iPhone lainnya itu iPhone yang berasal dari mana ya? iPhone lainnya tersebut adalah iPhone Inter (Internasional).


Apa Perbedaan iPhone iBox dan iPhone Inter (Internasional)?


iPhone yang berasal dari iBox memiliki layanan purna jual (after sales) serta memiliki proses garansi yang jelas dan mudah. Apabila kalian ingin menanyakan bantuan seputar iPhone yang kalian beli di sana, mereka mempunyai teknisi yang ahli dibidangnya yang siap membantu.

Sedangkan iPhone Inter atau Internasional merupakan iPhone yang masuk ke Indonesia melalui jalur perorangan atau biasanya diimport tanpa layanan purna jual atau after sales.

iPhone Inter juga rawan belum dibayarkan pajak saat masuk ke Indonesia, sehingga IMEI-nya berisiko terblokir yang mengakibatkan iPhone tidak bisa menggunakan jaringan seluler dari operator yang ada di Indonesia.

Jadi, saat membeli iPhone Inter pastikan IMEI-nya telah terdaftar atau pajaknya sudah dibayarkan.

Penutup...

Dari segi kualitas serta fungsi tentu semua iPhone sama saja, entah yang berasal dari iBox atau iPhone Inter, dengan catatan selama iPhone masih benar-benar dalam kondisi baru.

Nah, bagaimana, apakah tertarik ingin membeli iPhone yang berasal dari iBox?