Apakah Apple Watch Perlu/Harus Dimatikan?

Banyak pertanyaan yang Admin dapatkan seputar: Apakah Apple Watch Perlu atau Harus Dimatikan?

Nah, pada postingan kali ini Admin akan memberikan alasan mengapa kalian tidak perlu mematikan Apple Watch, serta alasan juga mengapa kalian perlu mematikan Apple Watch.

Apakah Apple Watch Perlu/Harus Dimatikan?


Kalian tidak perlu mematikan Apple Watch saat sedang dikenakan atau digunakan. Tak terkecuali kalian tidak akan menggunakan Apple Watch tersebut dalam waktu yang lama dan ingin menyimpannya.

Apple Watch sendiri merupakan smartwatch yang fungsinya bukan sekedar untuk melihat waktu saja, melainkan untuk melakukan beragam tugas bermanfaat lainnya.

Contohnya seperti mengirimkan notifikasi yang ada di iPhone, mengangkat telepon dengan cepat, serta menjalankan beragam fitur kesehatan seperti menghitung langkah kaki harian, memeriksa detak jantung, oksigen saat istirahat, dan lain sebagainya.

Layaknya iPhone, Apple Watch memang perlu dicharge di setiap harinya apabila memang selalu digunakan sepanjang hari.

Meski begitu kalian tidak perlu khawatir sebab Apple Watch memiliki daya tahan baterai yang cukup lama. Yakni, rata-rata selama 18 jam dalam satu kali pengisian daya penuh.


Kapan Apple Watch Harus Dimatikan?


Sekali lagi, apabila Apple Watch sering digunakan setiap hari maka kalian tidak perlu mematikannya. Yang perlu kalian lakukan adalah dengan mengisi daya Apple Watch apabila memang sedang tidak digunakan.

Sedangkan waktu yang tepat untuk mematikan Apple Watch adalah ketika kalian berencana menyimpan Apple Watch tersebut, karena tidak akan digunakan dalam waktu yang lama.

Di sisi lain, bagaimana jika untuk menghemat baterai?

Apabila ingin bepergian jauh dan berencana untuk menggunakannya nanti, tentu tidak ada salahnya juga.

Namun, kalian sebenarnya bisa memanfaatkan mode "Cadangan Daya" atau "Power Reserve" untuk menghemat penggunaan baterai Apple Watch hingga berlipat-lipat lebih rendah. Sebab dalam mode ini seluruh fitur pada Apple Watch akan dimatikan menyisakan indikator waktu saja.

Penutup...

Saat digunakan atau sedang tidak digunakan Apple Watch tidak perlu dimatikan. Tak terkecuali apabila kalian tidak sedang ingin menggunakannya dalam waktu yang lama serta akan menyimpannya.