Cara Berhenti Langganan Aplikasi di iPhone dan iPad

Pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara membatalkan atau berhenti langganan beragam layanan aplikasi di iPhone dan iPad, misalnya seperti netflix, wetv, getcontact, spotify, iqiyi, joox, smule, dan lain sebagainya.


Dengan dihentikannya layanan berlangganan, secara otomatis kalian tidak akan lagi mendapatkan tagihan untuk layanan tersebut lagi di waktu yang akan datang.

Di sisi lain layanan langganan yang dihentikan masih akan terus aktif apabila masih memiliki sisa waktu.

Baik, kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara berikut untuk berhenti langganan di iPhone dan iPad.

Cara Berhenti Langganan Aplikasi di iPhone dan iPad

Cara ini berlaku untuk seluruh layanan dan aplikasi seperti netflix, wetv, getcontact, spotify, iqiyi, joox, smule, dan lain sebagainya.

1. Buka aplikasi "Pengaturan" iPhone atau iPad.

2. Kemudian masuk ke menu "ID Apple, iCloud, Media & Pembelian" lalu pilih menu "Langganan"


3. Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin dihentikan langganannya.


4. Terakhir tap menu "Batalkan Langganan" lalu pilih "Konfirmasikan".


Jika sudah maka layanan langganan akan dihentikan dan kalian tidak akan mendapatkan tagihan lagi di masa yang akan datang dari layanan tersebut.

Mengubah Paket Langganan

Alih-alih berhenti berlangganan, kalian bisa secara langsung mengubah paket langganan sesuai keinginan atau mungkin untuk menyesuaikan harganya ke yang lebih murah.

Perubahan paket langganan tersebut akan aktif atau ditagih saat paket langganan yang sedang aktif sudah habis terlebih dahulu.

Berikut cara-caranya:

1. Masih di tempat yang sama, yakni buka aplikasi "Pengaturan".

2. Lalu masuk ke menu "ID Apple, iCloud, Media & Pembelian" kemudian pilih menu "Langganan" dan pilih aplikasi yang diinginkan.

3. Jika sudah, tap pada menu "Lihat Semua Paket".


4. Kemudian pilih paket baru yang diinginkan lalu silakan konfirmasikan.


Cara-cara ini bisa kalian terapkan apabila memang tujuan untuk berhenti langganan untuk mengubah ke paket berlangganan lainnya.

Penutup...

Nah, bagaimana, mudah bukan? untuk mengatur serta berhenti paket berlangganan di iPhone dan iPad memang terbilang sangat mudah.

Namun ingat ya, cara-cara di atas hanya berlaku untuk berhenti berlangganan paket tersebut di masa yang akan datang atau saat jatuh tempo untuk perpanjangan nantinya, bukan untuk membatalkannya paket atau refund.

Baik, itu saja informasi cara berhenti langganan aplikasi seperti netflix, wetv, getcontact, spotify, iqiyi, joox, smule, dan lain sebagainya.

Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya! terima kasih.