Cara Menyalakan dan Mematikan Mode Hening di iPhone

Mode Hening atau Silent Mode merupakan mode yang digunakan untuk mematikan suara notifikasi seperti pesan, panggilan, serta beragam pemberitahuan dari aplikasi lainnya termasuk suara yang dihasilkan oleh aplikasi atau game itu sendiri.


Meski begitu, iPhone akan tetap mengeluarkan suara apabila kalian memutar media seperti musik atau video.

Nah, bagi kalian yang belum tahu cara menyalakan mode hening atau silent mode serta cara untuk mematikannya, pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara-cara tersebut.

Baik, tanpa banyak berbasa-basi lagi, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Menyalakan Mode Hening di iPhone

Untuk menyalakan Mode Hening atau Silent Mode di iPhone, silakan geser "Tombol Silent" yang terletak di samping kiri atas iPhone ke arah belakang hingga menampilkan tanda berwarna Orange.

Berikut contohnya:

gambar: support.apple.com

Setelah digeser ke belakang, iPhone akan menampilkan notifikasi bahwa Mode Hening telah aktif.


Cara Mematikan Mode Hening di iPhone

Untuk mematikan Mode Hening atau Silent Mode, silakan geser "Tombol Silent" yang terletak di samping kiri atas iPhone ke arah depan.

Berikut contohnya:

gambar: support.apple.com

Setelah digeser ke belakang, iPhone akan menampilkan notifikasi bahwa Mode Hening telah mati atau dinonaktifkan.


Cara Menyalakan dan Mematikan Mode Hening di iPhone Melalui AssisitveTouch

AssistiveTouch adalah fitur aksesibilitas yang berfungsi untuk mengakses beragam fitur di iPhone di mana saja dan kapan saja termasuk untuk menyalakan atau mematikan Mode Hening.

Fitur AssistiveTouch bisa kalian aktifkan melalui aplikasi Pengaturan > Aksesibilitas > Sentuh > AssistiveTouch.

Nah, untuk menyalakan atau mematikan Mode Hening melalui AssistiveTouch silakan ikuti cara-cara berikut:

1. Buka "AssistiveTouch".

2. Kemudian masuk ke menu "Perangkat".


3. Jika sudah, silakan tap pada menu "Bisukan" untuk menyalakan Mode Hening kemudian masih di menu yang sama tap kembali menu "Bunyikan" untuk menonaktifkan Mode Hening.


Bagaimana, mudah bukan?

Penutup...

Perlu kalian ketahui bahwa dengan aktifknya Mode Hening atau Silent Mode, setiap notifikasi yang masuk termasuk suara dalam aplikasi dan game (tak terkecuali suara media seperti musik dan video) akan diheningkan atau tidak akan mengeluarkan suara.

Bagi pengguna iPad yang tidak memiliki tombol Silent, kalian bisa melakukannya dengan mudah melalui Control Center atau AssistiveTouch. Selengkapnya silakan cek pada postingan berikut: Cara Mute/Silent Suara iPad, mini, Air, dan Pro

Baik, itu saja informasi cara menyalakan serta mematikan Mode Hening atau Silent Mode di iPhone yang dapat Admin bagikan.

Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya! terima kasih.