Begini Cara Restart Paksa iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max

Kali ini saya akan membagikan Cara melakukan Restart secara Paksa ( mematikan dan memulai kembali ) iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max yang biasanya terkendala seperti Stuck, Nge-hang, Freeze, iPhone tidak merespon/tidak dapat di sentuh dan lain sebagainya.

Cara merestart paksa seri iPhone 11 sangatlah mudah, berikut cara-caranya :

  1. Pertama Tekan tombol Volume Atas kemudian lepas
  2. Selanjutnya Tekan tombol Volume Bawah kemudian lepas
  3. Yang terakhir Tekan dan Tahan tombol Power jangan di lepas jika muncul menu " Slide to Power Off / Geser untuk matikan " silahkan di abaikan saja tahan terus tombol Powernya sampai kalian melihat Logo Apple yang menandakan Restart secara paksa telah sukses.

Bagaimana mudah bukan? walaupun jarang terjadi, hal ini penting di ketahui karena tidak ada teknologi yang sempurna jadi sewaktu-waktu iPhone kalian mengalami Freeze, Hang dan tidak bisa sama sekali di kontrol ( tidak merespon ) Force Restart adalah solusi singkat dan terbaik.


Dan jika di tanya apakah hal ini wajar? menurut saya wajar saja saya pun pernah mengalami iPhone tiba-tiba tidak merespon apa-apa hanya bisa membuka Control Center saja dan dengan force restart semuanya kembali menjadi normal kembali, apalagi bagi pengguna iPhone yang sudah di Jailbreak hal ini sudah lumrah terjadi.

Apa sih Penyebab dan Tips menghindari iPhone menjadi tidak responsif, hang atau freeze?

Penyebabnya bermacam-macam bisa dari kesalahan ( bug ) pada iOS atau Aplikasi, bisa juga di sebabkan karena menginstall aplikasi pihak ketiga di luar App Store dan yang terakhir hal ini sering terjadi pada iPhone yang sudah di Jailbreak.

Untuk tips menghindari terjadinya Freeze mudah sekali yaitu gunakan iPhone secara wajar dalam artian tidak menginstall hal-hal aneh di luar apa yang telah di tetapkan oleh Apple, jailbreak salah satu penyebab utama seringnya iPhone menjadi tidak responsif.

Baik sekian dulu postingan kali ini semoga dapat bermanfaat, Terima Kasih!