Cara Masuk ke Mode Recovery iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max

Mode Rocevery atau Pemulihan adalah fitur yang di sediakan Apple untuk mengatasi jika sewaktu-waktu iPhone mendapatkan masalah pada iOS, jika kalian adalah salah satu orang yang mendapatkan masalah tersebut pada iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max ( misalnya stuck logo Apple dll ) kalian dapat memasuki mode Recovery untuk merestore / menginstall ulang iOS menjadi seperti baru lagi melalui iTunes.


Untuk masuk ke Recovery Mode iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max caranya sangatlah mudah, berikut caranya :

  1. Sambungkan iPhone 11 kalian ke PC atau Mac menggunakan kabel data USB
  2. Kemudian buka aplikasi iTunes
  3. Pertama tekan tombol Volume Atas kemudian lepas
  4. Selanjutkan tekan tombol Volume Bawah kemudian lepas
  5. Yang terakhir tekan dan tahan terus tombol Power/Samping (bahkan ketika iPhone restart) hingga muncul gambar "Kabel" pada layar iPhone, contohnya bisa kalian lihat gambar di bawah.


Oh ya setelah masuk ke Recovery Mode iTunes akan mendeteksi bahwa iPhone kalian perlu di perbaiki / restore / update, silahkan ikuti step selanjutnya sesuai yang di perintahkan oleh iTunes.


Sebagai referensi saja, jika kalian ingin keluar dari Recovery Mode pada iPhone 11 caranya sangatlah mudah :

  1. Pertama Tekan tombol Volume Atas kemudian lepas
  2. Selanjutnya Tekan tombol Volume Bawah kemudian lepas
  3. Terakhir tekan dan tahan terus tombol Power hingga muncul Logo Apple, selesai kalian sudah keluar dari mode Recovery.

Bagaimana mudah bukan? sekian dulu postingan kali ini jika ada yang ingin di tanyakan soal langkah-langkah di atas silahkan tinggalkan pertanyaan kalian pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!