Cara Blokir Notifikasi Spam Iklan Tidak Jelas di Hp / Smartphone Samsung Internet

Apakah kalian sering atau pernah menerima Notifikasi iklan tidak jelas dan tidak kalian inginkan ( spam ) dari Hp / Smartphone Samsung khususnya berasal dari browser Samsung Internet? bahkan bisa di bilang notifikasi iklan tersebut memuat konten-konten tidak sopan, tidak layak dan bahkan tidak pantas untuk di lihat.


Perlu di ketahui terlebih dahulu konten-konten iklan aneh tersebut tidak berasal dari pihak Samsung Internet ya.. Iklan aneh-aneh tersebut biasanya muncul akibat dari kalian mengunjungi situs tidak di inginkan yang memuat iklan sejenis malware ( iklan perusak / virus, mencuri data pribadi tanpa izin dsb ), nah iklan-iklan berbahaya itulah yang membuat notifikasi tidak jelas melalui browser Samsung Internet.


Untuk menghapus notifikasi tidak jelas tersebut pada Hp / Smartphone Samsung khususnya notifikasi tidak jelas dari aplikasi Samsung Internet, caranya sangatlah mudah silahkan ikuti caranya berikut ini :

#1 : Silahkan buka aplikasi browser Samsung Internet

#2 : Pilih menu yang di tunjukkan seperti pada gambar di bawah :
#3 : Setelah itu pilih menu Pengaturan


#4 : Setelah itu pilih menu Situs dan unduhan kemudian menu Notifikasi


#5 : Setelah itu pilih menu 3 titik yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih lagi Izinkan atau blokir situs.


#6 : Dan sekarang silahkan di lihat apakah ada situs yang diizinkan untuk memuat iklan, jika ada dan situs tersebut tidak kalian ketahui bahkan tidak kalian inginkan silahkan blokir notifikasi dari situs tersebut caranya pilih menu Hapus.


#7 : Kemudian centang situs yang tidak kalian inginkan untuk mengirim notifikasi, kalau mau semuanya pilih menu " Semua " yang ada di pojok kiri atas, jika sudah silahkan pilih menu Hapus yang berada di bawah ( contohnya lihat gambar di bawah berikut )



Sekarang kalian sudah menghapus situs yang dapat mengirimkan notifikasi tidak jelas ke Hp / Smartphone Samsung kalian, nah agar tidak muncul notifikasi serupa untuk pencegahannya kalian bisa mematikan akses Notifikasi situs, caranya :

#8 : Kembali ke menu Izinkan atau blokir situs kemudian tap menu centang pada menu Aktif sehingga menjadi Tdk Aktif.


Sekarang kalian sudah aman deh dari notifikasi situs tidak jelas, biar lebih komplit lagi silahkan kembali ke menu Pengaturan Internet > Situs dan unduhan > Notifikasi kemudian klik menu 3 titik di pojok kanan atas lalu pilih lagi menu Hapus, jika sudah silahkan pilih riwayat iklan dari situs yang tidak kalian inginkan tadi, kalau mau di hapus semua pilih menu " Semua " yang ada di pojok kiri atas, jika sudah pilih menu Hapus yang ada di bagian bawah


Jika sudah selamat kalian tidak akan mendapatkan notifikasi lagi dari situs tidak jelas apalagi situs yang tidak kalian inginkan, tapi jika ingin mendapatkan kembali dari situs yang di inginkan kalian bisa menyalakan menu pada langkah ke #8 di atas dan pastikan kalian memilih situs yang dapat di percayai.

Tips Menghindari Malware dan Situs Berbahaya Lainnya :

  • Hati-hati terhadap situs yang menawarkan harga barang tidak masuk akal ( biasanya dor prize lah.. kupon undian miliyaran lah.. dan lain sebagainya )
  • Hati-hati juga dalam klik tombol Unduh / Download pada situs tidak jelas
  • Jika ada peringatan yang mengatakan hp / smartphone kalian terkenal virus jangan di percaya karena biasanya hal itu merupakan jebakan
  • Kalau bisa kalian bisa menginstall Antivirus yang banyak bertebaran di Google Play Store

Bagaimana? sekian dulu postingan kali ini jika ada yang ingin di sampaikan, tanyakan atau bahkan ada yang mau di tambahkan? silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah ya.. Terima Kasih!