Cara Menggunakan Messages for web dari Android ke PC

Aplikasi pesan milik Google, " Messages ". dapat di gunakan juga untuk menerima dan mengirim pesan SMS melalui browser pada PC atau Mac, hal ini tentu saja akan sangat membantu dalam membalas pesan atau sms tanpa harus membuka smartphone Android kalian.


Sebelum melanjutkan layanan Messages for web ini akan memakan pulsa yang di ambil dari nomor Android yang kalian gunakan, aplikasi Google Messages dapat kalian download melalui link berikut : Download Google Messages


Oke untuk cara mengaktifkan Messages dari Android ke PC caranya sangatlah mudah, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

#1 : Buka aplikasi Messages pada Android kalian kemudian pilih 3 titik yang ada di ujung kanan atas dan pilih menu Messages for web.


#2 : Lalu pilih menu menu " QR code Scanner "


#3 : Sekarang buka link yang tertera yaitu : https://messages.google.com/web di PC kalian.

#4 : Jika sudah akan muncul Barcode pada webstite tadi silahkan Scan menggunakan Smartphone Andorid kalian



#5 : Jika sudah di Scan maka halaman web pada PC akan melakukan refresh dan hasilnya tampilan pesan Messages sudah dapat kalian kontrol melalui PC jangan lupa klik Allow untuk notifikasinya


Sekali lagi ingat ya.. biaya SMS dan Pesan di tanggung dari nomor yang kalian gunakan pada perangkat Smartphone Android yang tadi kalian gunakan, Messages di Web juga memungkinkan kalian untuk memanajemen pesan seperti menghapus pesan dan lain sebagainya, semua akan tersinkron pada aplikasi Messages yang ada di Android kalian.

Untuk mengakhiri Messages for web tinggal di tutup saja tab atau jendelanya... untuk login ulang silahkan gunakan cara di atas kembali.

Bagaimana menurut kalian fitur ini? jika ada yang ingin di sampaikan atau tanyakan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!