Cara Split Screen di Android Stock / One ( Google Pixel, BlackShark, Nokia )

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara melakukan Split Screen atau menampilkan 2 aplikasi dalam satu layar bagi para pengguna Smartphone Android dengan OS Stock atau biasa di sebut juga Android One.


Android Stock / One sendiri memiliki tampilan yang murni Android dan biasanya mendapatkan update langsung dari Google, contohnya saja Smartphone Google Pixel, selain itu ada juga Smartphone yang mengadopsi navigasi, tampilan dan sistem yang mirip Android Stock ini seperti Xiaomi Mi A3, Black Shark rom Global, Nokia 9 PureView dan Motorola One.


Untuk melakukan Split Screen pada Android Stock / One caranya sangatlah mudah, silahkan ikuti caranya berikut :

#1 : Pastikan kalian sudah membuka aplikasi yang akan di Split Screen

#2 : Silahkan masuk ke menu Multitask atau menu untuk mengganti Aplikasi

#3 : Setelah itu tekan dan tahan ikon aplikasi yang akan di Split Screen kemudian pilih menu Split screen, contohnya seperti pada gambar berikut


#4 : Setelah itu silahkan pilih lagi aplikasi ke 2 yang ingin di jadikan satu layar dengan aplikasi yang tadi sudah kalian pilih


#5 : Jika sudah silahkan lihat hasilnya..



Jika Smartphone kalian mendukung mode Landscape tentu saja fungsi mode Split Screen akan semakin menarik, layaknya dekstop.

Bagaimana gampang kan? mode ini sering saya gunakan ketika misalnya sedang membalas Chat WhatsApp tanpa meninggalkan video yang sedang saya tonton di YouTube, jadi semuanya dapat di lakukan dalam satu layar.

Oke sekian dulu jika ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pesan kalian pada kolom komentar di bawah, dan jangan lupa cek juga info, tips dan trik menarik lainnya seputar Android.