Muncul Bocoran Checkra1n Jailbreak iOS 13.1.2 Berdasarkan Exploit Checkm8

Seorang Hacker dan pakar keamanan iOS yang merilis Exploit Checkm8, axi0mX baru saja mengumumkan Jailbreak iOS 13.1.2 terbaru dengan nama Checkra1n ( melihat namanya jadi teringat blackra1n dan limera1n ), Checkra1n ini di buat berdasarkan Exploit Checkm8 yang tidak dapat di Patch / perbaiki oleh Apple.
Dalam tweetnya di Twitter axi0mX memberi sedikit gambaran tentang jailbreak ini kemungkinan akan segera tercapai dan di rilis dalam waktu yang tidak di ketahui ( #eta #son )


Jika kalian bisa melihat lebih dekat bocoran gambar dari Checkra1n ini kalian dapat melihat siapa saja berkontribusi dalam pembuatannya, yup beberapa hacker dan pakar keamanan iOS terkenal seperti ih8sn0w, jonseals, nullpixel, psychotea, qwertyoruiop, siguza, xerub dan yang lainnya..


Sampai di sini bisa di katakan Exploit Checkm8 yang di rilis kemarin membawa banyak sekali kesempatan bagi para hacker untuk memanfaatkannya menjadi sebuah tools Jailbreak, bahkan pada beberapa titik Checkm8 dapat juga di gunakan untuk menembus lock iCloud pada iPhone?


Ada kemungkinan perangkat yang di support oleh Jailbreak Checkra1n ini terbatas pada perangkat yang di support oleh Exploit Checkm8 saja yaitu iPhone 4S hingga iPhone X kalau iOS 13 berarti dari iPhone 6S hingga iPhone X.

Tidak di ketahui juga Checkra1n ini akan menggunakan metode Semi-Untethered atau Tethered, jika kita melihat Exploit Checkm8 yang bersifat Tethered kita bisa menebak apa metode yang akan di pakai oleh Checkra1n, tapi tenang ini hanya spekulasi saja waktulah yang nanti akan menjawabnya, jadi bersabar ya..

Baca Juga : Wow! Exploit Ini Dapat di Manfaatkan untuk Menginstall OS Android di iPhone