Apple Rilis iOS 12.4.5 untuk iPhone 6, 6 Plus, 5S, iPad Air, Mini 2, 3 dan iPod Touch 6

Tidak disangka-sangka kini Apple kembali merilis pembaruan update iOS 12.4.5 untuk pengguna iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 5S, iPad Air, iPad Mini 2, iPad Mini 3 dan iPod Touch 6. Seluruh perangkat yang mendapatkan update iOS 12.4.5 tentu saja merupakan daftar perangkat yang tidak kebagian update iOS 13 kemarin, namun senang rasanya Apple masih memberikan update untuk perangkat yang sudah masuk kategori jadul tersebut.


Apa yang baru dari update iOS 12.4.5 tersebut? dalam perilisannya Apple tidak memberikan keterangan lebih lanjut soal apa saja yang diperbaiki atau ditambahkan, hanya sekedar update untuk memberikan keamanan yang lebih baik dan direkomendasikan untuk semua pengguna iPhone dan iPad yang kebagian update ini. Bahkan sampai saat inipun Apple tidak merilis CVE untuk iOS 12.4.5 jadi tidak ada informasi lainnya yang bisa kita dapatkan tentang apa saja keamanan yang ditambahkan.

Bagi yang ingin update ke iOS 12.4.5 silahkan sambungkan perangkat kalian ke jaringan Wi-Fi dan buka aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Bagi yang ingin update menggunakan IPSW silahkan download iOS 12.4.5 melalui link berikut : IPSW.ME

Baca Juga : Cara Download, Install dan Restore IPSW / Firmware iOS iPhone

Jadi bagi pengguna iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 5S, iPad Air, iPad Mini 2, iPad Mini 3 dan iPod Touch 6 silahkan update perangkat kalian ke iOS 12.4.5 untuk mendapatkan update keamanan terbaru. Selain itu pertimbangkan juga untuk mengupdate perangkat kalian ke seri dan model terbaru, untuk saat ini harga iPhone X, XR bahkan 11 bisa dibilang cukup murah dan ramah di kantong. Apalagi jika digunakan untuk pemakaian jangka panjang tentunya tidak akan mengecewakan.

Baik sekian informasi singkat tentang perilisan update iOS 12.4.5 kali ini, senang rasanya Apple selalu peduli dengan perangkat lamanya, tetapi menurut saya tidak heran memang bahwa Apple selalu menjual layanan yang lebih kepada para penggunannya, harga yang ditawarkan pun tidak main-main tapi sepadan untuk penggunaan jangka panjang.

Bagi yang tertarik Jailbreak iOS 12.4.5 silahkan baca pada link berikut : Cara Jailbreak iOS 12.4.4 dan 12.4.5 Menggunakan Checkra1n