Cara Mengetahui Baterai yang Digunakan iPhone Asli Atau Tidak

Baterai merupakan salah satu komponen paling penting pada iPhone, memastikan bahwa baterai pada iPhone kalian merupakan baterai yang asli ( apalagi sebelum / setelah membeli iPhone ) adalah salah satu langkah yang bagus demi memastikan pengalaman dalam menggunakan iPhone kedepannya.


Baca Juga : Resiko Mengganti Baterai iPhone Dengan Yang Tidak Asli / KW / Palsu / OEM

Nah untuk mengetahui apakah baterai yang digunakan pada iPhone merupakan baterai yang asli ( original ) atau baterai yang sudah pernah diganti sebelumnya bahkan dengan yang tidak asli ( kw / oem ), caranya sangat mudah. Kalian dapat mengikut beberapa cara berikut ini.

Cek Baterai iPhone Asli Atau Tidak

Cara paling sederhana dan paling mudah untuk mengetahui baterai iPhone asli atau tidak, yaitu dengan cara melihat fitur Kesehatan Baterai / Battery Health. Apple sendiri merancang baterai pada iPhone agar dapat dibaca kesehatannya dengan baik oleh iPhone, iPad atau iPod yang kalian gunakan. Sedangkan baterai tidak asli alias palsu tidak akan dapat dibaca kesehatannya oleh iPhone.

Untuk itu silahkan buka aplikasi Pengaturan > Baterai > Kesehatan Baterai, apabila muncul informasi kapasitas maksimum pada baterai kalian hal ini menandakan baterai yang digunakan oleh iPhone kalian merupakan baterai yang Asli.


Cek Juga Apakah Baterai iPhone Pernah Diganti

Bagi yang baru membeli iPhone, penting juga untuk memperhatikan apakah baterai pada iPhone kalian pernah diganti sebelumnya atau memang belum pernah. Kalian dapat memanfaatkan aplikasi 3uTools untuk melakukannya, caranya? silahkan baca pada postingan berikut :

Nah bagaimana baterai pada iPhone kalian asli atau tidak nih? jika tidak muncul informasi kesehatan baterai kemungkinan besar baterai pada iPhone kalian sudah tidak asli, selengkapnya kalian bisa cek beberapa postingan berikut : Cara Mengetahui Baterai iPhone Sudah Pernah Diganti atau Belum Menggunakan 3uTools

Baca Juga : Penyebab Informasi Kesehatan Baterai Tidak Tersedia pada iPhone
Baca Juga : Penyebab Persentase Angka Kesehatan Baterai iPhone Tidak Muncul
Baca Juga : Arti Status Service pada Battery Health iPhone

Baik sekian informasi cara megetahui apakah baterai pada iPhone kalianmasih asli atau tidak. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!