Cara Foto Night Mode di Kamera iPhone

Apple memperkenalkan kamera Night Mode untuk pertama kalinya pada jajaran iPhone 11. Dengan adanya fitur tersebut, kini iPhone dapat mengambil gambar dengan jelas, terang dan kaya akan warna meskipun kondisi ruangan sedang dalam keadaan yang cukup gelap.


Meskipun begitu ada beberapa pengguna iPhone yang masih bingung bagaimana cara mengambil foto Night Mode di iPhone mereka, bahkan beberapa mengeluhkan bahwa foto dark mode mereka tidak bisa bekerja dengan baik alias masih saja gelap.

Baca Juga : Daftar iPhone yang Mendukung Slow Motion / Slofie Kamera Depan

Namun perlu diperhatikan bahwa fitur ini hanya tersedia untuk iPhone 11, 11 Pro, 11 Pro Max, 12, 12 Mini, 12 Pro, 12 Pro Max atau lebih baru. Khusus untuk iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max, fitur ini tidak dapat diaplikasikan pada kamera Ultra Wide, Zoom, Video maupun Selfie.

Cara Foto Night Mode di Kamera iPhone

#1 : Pertama-tama silahkan buka aplikasi Kamera

#2 : Kemudian pastikan kalian telah menonaktifkan Auto Flash (tap menu yang terdapat dipojok kiri atas), lalu pastikan juga kalian berada pada mode Normal 1x, contohnya bisa kalian lihat pada gambar pertama di bawah berikut.


#3 : Apabila sudah maka akan muncul tampilan 1d, 2d atau 3d yang terdapat dipojok kiri atas disebelah menu flash, hal tersebut menunjukkan bahwa Night Mode telah aktif

#4 : Jika sudah ambil foto dan tahan hingga proses selesai, lamanya proses mengambil gambar berkisar antara 1d (detik) hingga 3d tergantung pendeteksian otomatis iPhone pada keadaan cahaya sekitar yang akan diambil.

Pastikan selama mengambil gambar keadaan iPhone tetap stabil dan tidak bergerak terlalu banyak untuk hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga : Cara Foto Night Mode di Kamera iPhone 6, 7, 8, X, XR, XS dan XS Max

Oh ya satu lagi, khusus pengguna iPhone 11, 11 Pro, 11 Pro Max dan lainnya yang menginginkan fitur Night Mode pada Kamera Selfie / Depan, sebagai alternatifnya kalian bisa menggunakan cara yang pernah admin bagikan berikut : Cara Foto Selfie Night Mode di Kamera Depan iPhone 6 Hingga 11 Pro Max

Baik sekian informasi cara mengambil foto Night Mode atau Mode Malam di iPhone. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.