Cara Memindahkan Aplikasi di iPhone dan iPad Secara Bersamaan

Bagi kalian pengguna iOS / iPadOS iPhone, iPod touch dan iPad yang menginstall banyak sekali aplikasi dan ingin memindahkannya ke dalam satu halaman lain atau folder, pada postingan kali ini admin akan membagikan trik sederhana yang mungkin belum kalian ketahui.


Ya, kalian bisa memindahkan banyak icon aplikasi sekaligus secara bersamaan, jadi tidak perlu diseret satu-per-satu, cukup sekali pilih maka semua aplikasi akan diangkut bersamaan untuk dipindahkan. Bagaimaan menarik? belum tahu? kalau begitu langsung saja berikut caranya.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Halaman Home screen di iPhone iOS 14

Cara Sekaligus Banyak Memindahkan Icon Aplikasi di iPhone dan iPad Secara Bersamaan

#1 : Pertama seperti biasa, silakan tap dan tahan pada aplikasi yang diingikan lalu pilih Edit Layar Utama atau tap-tahan lalu seret aplikasi yang akan dipindahkan

#2 : Jika sudah silakan tahan salah satu icon aplikasi yang akan dipindahkan



#3 : Kemudian saat posisi salah satu icon sedang ditahan (contoh gambar di atas) silakan tap icon aplikasi lainnya yang akan ikuti dipindahkan, maka secara otomatis icon aplikasi yang lainnya tersebut akan ikut bersama icon yang sedang ditahan tersebut (muncul angka jumlah aplikasi yang sedang ikuti dibawa)


#4 : Jika sudah diangkut semua, sekarang silakan pilih halaman atau folder tempat kalian ingin memindahkan icon aplikasi-aplikasi tersebut


Sebagai tambahan, untuk memindahkan folder pastikan kalian telah memilih foldernya terlebih dahulu sebelum ikuti memindahkan icon aplikasi yang lainnya.

Nah bagaimana menurut kalian gampang kan? dengan mengikuti cara-cara di atas kalian bisa mempersingkat waktu untuk memindahkan banyak aplikasi sekaligus dan tidak perlu repot-repot memindahkannya satu per satu yang cukup memakan waktu.

Baca Juga : Cara Dengar YouTube di iPhone Sambil Buka Aplikasi Lain / di Lock Screen

Baik itu saja trik cara memindahkan banyak icon aplikasi di iPhone secara bersamaan, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasihi.

Baca Juga : iOS 14: Cara Tap Belakang iPhone untuk Screenshot, Lock, Mute dll