Cara Menghapus Saran Konten Aplikasi di Hasil Pencarian iPhone & iPad

Ingin menemukan menu, kontak, hasil riwayat pencarian, hingga konten dalam aplikasi dengan cepat? kalian cukup memanfaatkan fitur Pencarian yang ada di iOS / iPadOS iPhone, iPad dan iPod touch. Hanya dengan memasukan kata kunci yang diinginkan maka iPhone akan menampilkan seluruh hasil yang didapat termasuk konten, menu-menu dan riwayat penggunaan di dalam aplikasi.


Namun bagi sebagian orang hasil pencarian yang menampilkan riwayat / history pemakaian aplikasi cukup mengganggu privasi, apalagi jika perangkat tersebut digunakan juga oleh anggota keluarga yang lainnya.

Baca Juga : Cara Menghapus / Menghilangkan menu Saran Siri di iPhone

Tetapi tidak perlu khawatir, kalian bisa menghapus, menghilangkan atau menonaktifkan saran dan konten-konten pada aplikasi yang muncul dipencarian tersebut, bagaimana caranya? mudah sekali, langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Menghapus / Menghilangkan Saran Konten Aplikasi di Pencarian iPhone & iPad

#1 : Silakan buka aplikasi Pengaturan kemudian masuk ke menu Siri & Pencarian

#2 : Kemudian seret ke bawah lalu cari dan pilih aplikasi yang ingin kalian hapus kontennya dari hasil pencarian


#3 : Jika sudah sekarang hilangkan atau matikan menu Tampilkan Konten di Cari


#4 : Jika sudah silakan lihat hasilnya, sekarang konten-konten dari aplikasi yang dipilih tersebut tidak akan tampil lagi dipencarian iPhone

Sebagai tambahan, apabila kalian ingin menyembunyikan total aplikasi tersebut dari pencarian, saran siri dan pintasan, kalian bisa menonaktifkan seluruh menu pada gambar langkah ke #3 di atas. Dengan begitu konten apapun dalam aplikasi tersebut tidak akan lagi tampil dimanapun termasuk pada saran pencarian siri.

Baca Juga : Penyebab Kesehatan Baterai iPhone yang Cepat Menurun

Baik itu saja cara menghapus konten aplikasi di hasil pencarian iPhone, iPad dan iPod touch. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.