Cara Video Rekam Video Night Mode di iPhone 11, 11 Pro & 11 Pro Max

iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max hadir dengan fitur kamera yang dapat mengambil gambar dalam kondisi cahaya yang sangat minim dan gelap atau yang biasa kita kenal dengan Night Mode atau Mode Malam.


Namun apakah kalian tahu bahwa fitur Night Mode atau Mode Malam tersebut selain hadir untuk mode foto juga dapat digunakan saat merekam video? ya, meskipun tidak sebagus saat menggunakan mode foto namun fitur ini cukup menarik dan membantu kalian merekam objek dengan keadaan cahaya sekitar yang cukup minim alias gelap.

Baca Juga : Cara Menampilkan Tanggal, Waktu & Lokasi Pada Kamera iPhone

Penasaran? kalau begitu langsung saja berikut cara merekam video night mode atau mode malam di iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Cara Video Rekam Video Night Mode / Mode Malam di iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max

#1 : Silakan masuk ke aplikasi Pengaturan kemudian cari dan buka menu Kamera

#2 : Jika sudah pilih menu Rekam Video lalu pilih framerate video ke 30 fps, bebas mau pakai resolusi HD 720p, HD 1080p atau 4K yang penting frameratenya 30 fps (semakin tinggi resolusi semakin bagus gambar yang dihasilkan namun ukuran video semakin membesar juga)


#3 : Selanjutnya pastikan juga kalian telah menyalakan mode FPS Cahaya Rendah Otomatis

#4 : Sekarang silakan keluar dan buka aplikasi Kamera kemudian masuk ke mode Video dan coba lakukan perekaman pada saat kondisi cahaya gelap dan lihat hasilnya

Bagaimana menurut kalian? gampang kan? kalian cukup mengubah resolusi dan framerate perekaman video ke 30 fps agar mode malam dapat diaktifkan.

Baca Juga : Cara Foto Selfie Night Mode di Kamera Depan iPhone 6 Hingga 11 Pro Max

Meskipun cara di atas hanya dapat diterapkan bagi pengguna iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max saja, namun dalam beberapa kasus admin sendiri sudah mencoba pengaturan yang sama pada iPhone generasi dibawah iPhone 11, sebut saja iPhone X, dan hasil yang admin dapatkan hampir sama video terlihat sedikit lebih terang namun tidak seterang jejeran iPhone 11.

Baik itu saja tips cara merekam video Night Mode atau Mode Malam di iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.

Baca Juga : Cara Foto Night Mode di Kamera iPhone 6, 7, 8, X, XR, XS dan XS Max