Ini Alasan Kenapa iPhone Bypass Tidak Boleh Dimatikan

Bypass iPhone merupakan proses mengelabui sistem keamanan aktivasi pada iPhone yang terkunci sehingga dapat digunakan kembali. Untuk mengelabui sistem keamanan aktivasi tersebut tentu saja dibutuhkan sebuah exploit atau celah keamanan sebagai pintu atau akses masuk.


Kenapa iPhone Bypass Tidak Boleh Dimatikan?

Karena metode dan exploit yang digunakan untuk melakukan bypass berbeda-beda, maka kalian mungkin akan menemukan bahwa ada beberapa persyaratan yang tidak boleh dilakukan setelah melakukan bypass. Salah satunya adalah iPhone yang tidak boleh dimatikan atau masuk dalam kondisi mati, jika tidak maka bypass akan hilang dan iPhone akan kembali terkunci oleh aktivasi.

Baca Juga : Resiko dan Ciri-Ciri iPhone Hasil Hack / ByPass iCloud

iPhone bypass yang tidak boleh dimatikan tersebut biasanya diakibatkan oleh perbedaan sifat exploit yang digunakan. Untuk saat ini ada beberapa sifat exploit yang digunakan dalam dunia bypass yang sama juga dengan dunia jailbreak, antara lain:

  • Untethered Bypass : Merupakan sifat bypass permanen yang tidak dipengaruhi apakah iPhone tersebut boleh dimatikan atau tidak. Bypass jenis ini akan terus bertahan selama perangkat tidak diupdate atau direset pengaturan pabrik.
  • Tethered Bypass : Merupakan bypass yang tidak boleh dimatikan, jika terlanjur dimatikan maka bypass akan hilang dan iPhone kembali terkunci. Bypass jenis ini akan terus bertahan selama perangkat tidak dimatikan, diupdate atau direset pengaturan pabrik.

Lalu bagaimana jika iPhone sudah terlanjur dimatikan dan kembali terkunci aktivasi? mau tidak mau harus melakukan bypass kembali menggunakan metode yang digunakan sebelumnya.

Kesimpulan


Akhir kata ingat tidak semua bypass memiliki sifat yang sama, saat ini sifat bypass terbagi menjadi dua jenis seperti yang sudah admin jelaskan di atas. Ada yang tidak boleh dimatikan (tethered) dan ada juga yang boleh dimatikan (untethered).

Baca Juga : Apakah iPhone Hasil ByPass Dapat Menggunakan Kartu SIM Dengan Normal?

Namun selain dari pada kedua perbedaan utama tadi, penting juga diperhatikan bahwa ada beberapa hal penting yang tidak boleh kalian lakukan pada iPhone yang sudah di bypass. Apa saja itu? silakan baca pada postingan berikut: Pantangan yang Tidak Boleh Dilakukan Pengguna iPhone Bypass

Baik itu saja informasi soal alasan mengapa iPhone yang telah di bypass tidak boleh dimatikan. Apabila ada pertanyaan yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.