Apa Arti dan Maksud dari iPhone Batangan dalam Jual Beli?

Pernah mendengar istilah iPhone Batangan terutama dalam dunia jual beli? tidak tahu dan bingung apa arti atau maksud dari iPhone Batangan tersebut? hmm, mungkin apakah iPhone yang berbetuk batangan seperti batang emas atau pohon? tentu tidak ya hehe..



Arti dan Maksud dari iPhone Batangan

iPhone Batangan sendiri memiliki arti dan maksud bahwa: iPhone yang dijual tersebut tidak dilengkapi aksesoris bawaan atau tambahan, jadi intinya yang dijual merupakan unit iPhone itu saja, tanpa charger, tanpa kotak dus, tanpa earphone, maupun tanpa kabel data.

Jadi kata "Batangan" dapat diartikan juga sebagai "Sebatang Kara / Sendiri", sedih ya..


Loh, nanti kalau mau ngecas bagaimana dong? mau tidak mau chargernya harus dibeli secara terpisah, maka dari itulah mengapa harga iPhone Batangan sedikit lebih murah dibandingkan dengan iPhone yang dilengkapi juga dengan kotak dus, charger, maupun earphone.

Kok bisa gak ada aksesoris tambahan lainnya ya? nah kalau yang ini silakan tanyakan sendiri ke si penjualnya, hehe.

Sedikit informasih tambahan, sebenarnya istilah "Batangan" ini tidak hanya digunakan untuk produk iPhone saja, melainkan juga untuk produk Smartphone atau barang elektronik lainnya, yang intinya sama-sama bertujuan untuk menunjukan bahwa barang yang dijual merupakan unitnya saja tanpa ada kelengkapan yang lain.

Bagaimana sudah cukup mengerti kan? jika masih bingung atau ada yang ingin ditanyakan, langsung saja tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih :)