Cara Aktivasi / Mengaktifkan iPhone Tanpa Tombol Home

Tidak sedikit pengguna iPhone dengan tombol Home / Utama yang mengalami kerusakan alias tidak berfungsi. Kabar buruknya, iPhone akan kesulitan melewati aktivasi atau mengaktifkan iPhone, karena seperti yang kita ketahui sendiri bahwa setelah melakukan restore, update iOS ataupun mereset iPhone, biasanya akan muncul tampilan "Hello" untuk mengaktivasi iPhone tersebut dengan cara menekan tombol Home / Utama.


Lalu bagaimana solusinya dong? dan apakah bisa melewati menu Aktivasi iPhone tersebut tanpa memerlukan tombol Home / Utama? tidak perlu khawatir, Sangat Bisa kok 😁, khusus pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara melewati / bypass menu Aktivasi iPhone dan iPad tanpa Tombol Home.


Cara Aktivasi / Mengaktifkan iPhone Tanpa Tombol Home

Cara yang akan admin bagikan ini secara khusus dan sudah admin coba sendiri, dapat digunakan untuk mengaktifkan / mengaktivasi iPhone tanpa tombol Home, tepatnya saat tampilan "Hello, Hola, dsb" dengan perintah "Press home to open, Press home to upgrade, Tekan tombol utama untuk meningkatkan, dan lain sebagainya".

Dan perlu diperhatikan lagi, cara ini bukan untuk melewati aktivasi iPhone yang lupa atau terkunci iCloud ya.. jadi jangan salah sangka. Kalau begitu langsung saja ikuti caranya berikut ini.

Restart, atau Matikan dan Nyalakan kembali iPhone

Restart? memang bisa? ajaibnya, kalian dapat melewati aktivasi awal yang diperintahkan untuk menekan tombol Home, hanya dengan mematikan iPhone kemudian menyalakannya kembali, jika sudah menyala maka aktivasi dengan tombol Home akan dilewati dan iPhone langsung lompat ke menu Quick Start / Atur Cepat.

  • Caranya, pertama silakan matikan iPhone dengan cara Tekan dan Tahan tombol Power / Samping hingga muncul menu untuk mematikan iPhone. Jika sudah, silakan seret icon power (geser-matikan) untuk mulai mematikan iPhone.


  • Setelah iPhone mati, silakan nyalakan kembali iPhone dengan cara yang sama, yaitu Tekan dan Tahan kembali tombol Power / Samping hingga iPhone menampilkan logo Apple.

Setelah iPhone berhasil direstart / nyalakan kembali, maka menu aktivasi yang mengaruskan menekan tombol Home akan hilang dan kalian secara otomatis langsung masuk ke menu Quick Start untuk melanjutkan proses aktivasi iPhone tanpa tombol home :)


Bagaimana mudah bukan? apabila cara-cara di atas tidak berhasil kalian terapkan, mungkin ada kendala lainnya atau tombol power juga ikut rusak, silakan ikuti cara berikut ini.

Lewati Aktivasi iPhone dengan Aplikasi 3uTools

3uTools merupakan aplikasi komputer yang dirancang khusus untuk iPhone sebagai alternatif pengganti iTunes. Salah satu fungsi pada aplikasi 3uTools yang berguna bagi iPhone yang ingin melakukan aktivasi tanpa tombol home bahkan tanpa tombol power sekalipun, adalah fitur Skip Setup yang akan melewati seluruh proses aktivasi iPhone.

Nah karena caranya agak sedikit panjang, cara ini sudah pernah admin posting, jadi silakan baca cara lengkapnya pada postingan berikut: Cara Bypass / Melewati Aktivasi Pengaturan Awal iPhone Menggunakan 3uTools

Bagaimana apakah sudah berhasil? admin jamin 99% cara-cara di atas pasti membuahkan hasil yang menggembirakan ya hehe. Baik itu saja informasi cara aktivasi atau mengaktifkan iPhone dengan tombol Home yang rusak / tanpa tombol Home. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih :)