Cara Mengubah Nama Personal Hotspot iPhone dan iPad

Personal Hotspot atau Hotspot Pribadi merupakan salah satu fitur di iPhone yang dapat kalian gunakan untuk membagikan koneksi Internet ke perangkat lainnya melalui sambungan WiFi, Bluetooth maupun sambungan USB (kabel data).


Nah, bagi yang ingin mengubah nama Personal Hotspot di iPhone atau iPad kalian, mungkin agar lebih mudah diidentifikasi / temukan, kalian dapat melakukannya dengan sangat mudah. Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.


Cara Mengubah Nama Personal Hotspot iPhone dan iPad

Perlu diketahui, nama Personal Hotspot atau Hotspot Pribadi mengikuti Nama iPhone atau iPad itu sendiri. Jadi, apabila ingin mengubah nama Personal Hotspot, kalian cukup mengubah nama iPhone atau iPad, berikut caranya:

1. Pertama buka aplikasi Pengaturan

2. Kemudian masuk ke menu Umum > Mengenai


3. Lalu tap pada menu Nama dan masukan nama Personal Hotspot yang diinginkan


Untuk melihat atau mengonfirmasi apakah Nama Personal Hotspot sudah benar-benar berubah, kalian dapat masuk ke menu Personal Hotspot kemudian lihat pada bagian keterangan seperti yang ditunjukan oleh gambar di bawah berikut:


Bagaimana, cukup sederhana kan? oh ya satu lagi, penamaan pada beberapa fitur lainnya seperti AirDrops atau Find My iPhone (Cari) juga menggunakan nama iPhone sebagai tampilan namanya. Jadi dengan mengubah nama iPhone, secara tidak langsung hal tersebut juga akan mengubah nama pada fitur lainnya yang memang menggunakan nama iPhone sebagai identitasnya.

Oke, itu saja cara-cara mengubah nama Personal Hotspot atau Hotspot Pribadi di iOS / iPadOS iPhone, iPod touch dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah :)