Odyssey Rilis Jailbreak iOS 13 - 13.7 + Cara Jailbreak

Kabar gembira bagi kalian pengguna iPhone dan iPad dengan iOS 13.5.1 sampai 13.7 yang masih bersabar menunggu harapan akan hadirnya jailbreak, sebab developer dari aplikasi jailbreak "Odyssey" baru saja mengumumkan dukungan jailbreak untuk iOS 13.5.1 - 13.7, ini artinya aplikasi jailbreak Odyssey sudah mendukung jailbreak iOS 13 hingga 13.7 atau tepatnya semua versi iOS 13 pada saat ini.


Hadirnya jailbreak iOS 13.5.1 hingga iOS 13.7 ini tidak lepas dari peran penting exploit yang dirilis oleh @FreeTheSandbox.

Baik kalau begitu langsung saja, bagi yang masih berada diantara iOS 13 sampai iOS 13.7 dan tertarik untuk melakukan jailbreak menggunakan aplikasi Odyssey, silakan ikuti cara-cara di bawah berikut ini.

Cara Jailbreak Menggunakan Odyssey

*Do it at Your Own Risk! backup seluruh data-data penting terlebih dahulu untuk menghindari adanya kesalahan*

Dukungan Jailbreak:

  • Jailbreak ini bersifat Semi-Untethered (apabila iPhone direstart maka jailbreak akan hilang)
  • Mendukung jailbreak iOS 13.0 hingga iOS 13.7
  • iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE 2016, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone Xr, iPhone Xs, iPhone Xs Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max dan iPhone SE 2020


Cara Jailbreak:

1. Silakan download terlebih dahulu aplikasi Odyssey (.ipa) melalui link berikut: https://theodyssey.dev/

Sebagai tambahan, kalian juga dapat menginstall aplikasi Odyssey tanpa harus melalui komputer yaitu dengan melalui aplikasi AltStore, namun sebelumnya silakan install terlebih dulu aplikasi AltStore melalui link berikut: Klik untuk Cara Install AltStore, kemudian buka situs download Odyssey di atas dan pilih menu "Install via AltStore".

2. Lanjut, jika sudah silakan install Odyssey (.ipa) ke dalam iPhone kalian menggunakan salah satu metode berikut:


Khusus yang menggunakan cara 1 & 3, jangan lupa setelah aplikasi di install di percayai / trust dulu ya sertifikatnya melalui Pengaturan > Umum > Profil / Manajemen Perangkat.

3. Apabila aplikasi Odyssey telah berhasil di install ke dalam iPhone, langsung saja buka aplikasi Odyssey

4. Sebelum menekan tombol Jailbreak ada baiknya kalian persiapkan hal berikut demi meningkatkan kesuksesan jailbreak

  1. Nyalakan Airplane mode / Mode Pesawat
  2. Tutup semua aplikasi yang masih terbuka
  3. Restart iPhone dan tunggu hingga beberapa saat

5. Jika sudah siap langsung saja tekan tombol "Jailbreak", apabila gagal dalam artian iPhone malahan restart, silakan ulangi kembali dengan menerapkan persiapan di atas.

Lakukan hingga iPhone berhasil terjailbreak dan menampilkan aplikasi paket manajemen jailbreak "Sileo".

Apakah sudah berhasil di jailbreak? jika Ya, Selamat!, jangan lupa langsung cek juga 5 Tweak yang Wajib di Install Setelah Jailbreak iPhone

Bagaimana tidak sulit kan? tetapi perlu diingat bahwa aplikasi jailbreak Odyssey ini bersifat Semi-Untethered, yang artinya Jailbreak akan terus bertahan selama iPhone tidak direstart atau matikan. Namun apabila tidak sengaja dimatikan atau restart, silakan lakukan jailbreak kembali melalui aplikasi Odyssey.

Namun begitu, aplikasi Odyssey hanya akan bertahan selama 7 hari sebelum expired (jika diinstall menggunakan Apple ID biasa), apabila sudah lewat dari 7 hari maka aplikasi Odyssey tidak akan dapat dibuka lagi dan tidak ada cara lain selain menginstallnya kembali.