Status Jailbreak iOS 12.5.4 untuk iPhone 6, 6 Plus, 5S, iPad Air, Mini 2, 3 dan iPod touch 6

Apple kembali merilis update iOS 12.5.4 untuk iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air (Gen-1), iPad Mini 2, iPad Mini 3, dan iPod touch 6. Tidak banyak perubahan yang dibawa oleh iOS 12.5.4 selain perbaikan bug dan keamanan.


Status Jailbreak iOS 12.5.4

Nah, bagi yang sudah menggunakan iOS 12.5.4 dan berniat untuk melakukan jailbreak, kabar baiknya ada 3 aplikasi jailbreak yang dapat kalian coba gunakan.


Checkra1n

Checkra1n adalah aplikasi jailbreak bersifat Semi-Tethered yang mendukung jailbreak mulai dari iPhone 5S hingga iPhone X.

Yang membuat Checkra1n spesial adalah exploit yang digunakan yakni Hardware-Based yang tidak dapat dipatch / perbaiki oleh Apple melalui update iOS. Hal inilah yang menyebabkan Checkra1n dapat dengan mudah mendapatkan akses jailbreak pada iOS versi terbaru. Selain itu Checkra1n juga merupakan aplikasi jailbreak paling stabil diantara yang lainnya.

Chimera

Chimera merupakan aplikasi jailbreak bersifat Semi-Untethered yang terakhir diketahui telah mendukung jailbreak hingga iOS 12.5.3.

Hal yang membuat Chimera spesial adalah aplikasi manajemen jailbreak yang digunakannya sudah menggunakan Sileo.

Chimera juga memiliki potensi besar untuk dapat jailbreak iOS 12.5.4.

Unc0ver

Yang terakhir ada Unc0ver yang merupakan aplikasi jailbreak bersifat Semi-Untethered sama seperti Chimera.

Yang membuat aplikasi Unc0ver spesial adalah dukungan jailbreak mulai dari iOS 11 hingga iOS 14, hal ini menjadikan Unc0ver sebagai potensi besar untuk mendapatkan akses jailbreak iOS 12.5.4.

Cara Jailbreak

Bagi yang tertarik kalian dapat menggunakan salah satu dari aplikasi di atas, namun sebelum melanjutkan perlu diperhatikan bahwa tidak ada jaminan bahwa ketiganya dapat bekerja, silakan backup data-data penting sebelum melanjutkan untuk mencegah adanya kesalahan, do at your own risk!