Download: Apple Rilis iOS 14.7 dan iPadOS 14.7 - Apa yang Baru?

Apple kembali merilis update iOS 14.7 untuk iPhone dan iPod touch serta iPadOS 14.7 untuk iPad, setelah hampir dua bulan merilis iOS 14.6. Perilisan kali ini diikuti juga dengan dirilisnya watchOS 7.6, tvOS 14.7, serta Safari 14.1.2 untuk macOS Catalina dan macOS Mojave.


Tidak banyak perubahan fitur yang dibawa oleh iOS / iPadOS 14.7, mengingat iOS 15 akan segera dirilis dalam waktu beberapa bulan ke depan. Namun terdapat sejumlah perbaikan dan peningkatan yang mungkin penting bagi pengguna untuk segera menginstall update iOS / iPadOS 14.7.

iOS / iPadOS 14.7 - Apa yang Baru?

Perbaikan dan Peningkatan:

  • Dukungan Baterai Eksternal MagSafe untuk iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max
  • App Rumah menambahkan kemampuan untuk mengelola timer di HomePod
  • Informasi kualitas udara kini tersedia di Cuaca dan Peta untuk Kanada, Prancis, Italia, Belanda, Korea Selatan, dan Spanyol
  • Perpustakaan Podcast memungkinkan Anda untuk memilih semua acara atau acara yang diikuti saja
  • Pilihan menu Bagikan Daftar Putar hilang di Apple Music
  • Pemutaran audio kualitas Dolby Atmos dan Lossless di Apple Music dapat berhenti tiba-tiba
  • Pesan servis baterai yang mungkin telah hilang setelah boot ulang di sebagian model iPhone 11 dipulihkan
  • Layar braille dapat menampilkan informasi yang tidak sah saat menulis pesan Mail

Apabila ada dari catatan rilis di atas membawa perbaikan untuk masalah yang terjadi di iPhone atau iPad kalian, saat ini iOS 14.7 dan iPadOS 14.7 sudah dapat didownload langsung melalui aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Bagi yang ingin menginstall iOS / iPadOS 14.7 secara manual melalui IPSW, silakan ikuti cara-caranya melalui link berikut: Cara Download, Install dan Restore IPSW / Firmware iOS iPhone

Status Jailbreak iOS / iPadOS 14.7

Saat ini harapan jailbreak untuk iOS 14.7 serta iPadOS 14.7 datang dari aplikasi Checkra1n.

Sekilas Checkra1n merupakan aplikasi jailbreak dengan exploit hardware-based yang mendukung jailbreak untuk iPhone 5S hingga iPhone X. Karena exploit yang digunakan bersifat hardware-based, itu artinya perangkat yang terdampak bisa mendapatkan akses jailbreak permanen pada iOS versi berapapun.

Meski begitu sampai postingan ini ditulis belum ada konfirmasi resmi dari developer Checkra1n soal dukungan untuk iOS 14.7 ataupun iPadOS 14.7. Meski begitu, ada harapan besar bahwa aplikasi Checkra1n masih bekerja untuk iOS 14.7 dan iPadOS 14.7.

Bagi yang ingin mencobanya Do with Your Own Risk! silakan cek pada postingan berikut: Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n