Download: Apple Rilis iOS 14.8 dan iPadOS 14.8 - Apa yang Baru?

Tinggal beberapa waktu lagi hingga iOS 15 dirilis ke publik, Apple merilis update iOS 14.8 dan iPadOS 14.8 yang mungkin akan menjadi update terakhir untuk iOS/iPadOS 14.

Tidak banyak informasi perubahan atau penambahan fitur yang diketahui dari iOS/iPadOS 14.8 kecuali perbaikan dan peningkatan keamanan.


iOS/iPadOS 14.8 - Apa yang Baru?

Dalam update kali ini iOS/iPadOS 14.8 hanya membawa pembaruan keamanan penting yang dianjurkan bagi seluruh pengguna untuk menginstallnya.

Selain itu, tidak ada informasi fitur yang ditambahkan. Hal ini wajar, mengingat sedikit lagi kita akan segera merasakan kehadiran iOS 15 ke publik.

Saat ini iOS 14.8 sudah tersedia secara resmi ke publik dan dapat didownload melalui aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Bagi yang ingin merestore atau menginstall iOS 14.8 secara manual melalui IPSW, silakan baca caranya melalui postingan berikut: Cara Download, Install dan Restore IPSW / Firmware iOS iPhone

Status Jailbreak iOS/iPadOS 14.8

Saat ini satu-satunya harapan jailbreak untuk iOS 14.8 datang dari aplikasi Checkra1n.

Sekilas Checkra1n merupakan aplikasi jailbreak khusus untuk iPhone 5S hingga iPhone X serta bersifat semi-tethered. Karena menggunakan exploit hardware-based, aplikasi Checkra1n dapat dengan mudah mendapatkan akses jailbreak permanen untuk iPhone 5S hingga iPhone X.

Meski begitu dukungan ke iOS 14.8 perlu dikonfirmasi kembali. Bagi yang ingin menjadi relawan dan mencoba jailbreak iOS 14.8, perlu diperhatikan bahwa risiko ditanggung masing-masing, silakan backup data sebelum melanjutkan, tidak ada jaminan jailbreak dapat berhasil.

Berikut tutorialnya (Do with Your Own Risk!) Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n