Status Jailbreak iOS/iPadOS 14.8 - iPhone dan iPad

Apple baru saja merilis iOS 14.8 dan iPadOS 14.8 yang diperkirakan akan menjadi iOS 14 versi terakhir sebelum iOS 15 dirilis.

iOS/iPadOS 14.8 tidak membawa perubahan apapun kecuali untuk pengoptimalan dan peningkatan keamanan yang cukup penting.


Status Jailbreak iOS/iPadOS 14.8

Sayangnya masih sama seperti iOS versi sebelumnya, sampai saat ini belum ada informasi resmi soal ketersediaan jailbreak khusus untuk iOS 14.8 dan iPadOS 14.8.

Satu-satunya harapan jailbreak untuk iOS/iPadOS 14.8 datang dari aplikasi Checkra1n yang terbatas pada iPhone 6S hingga iPhone X saja.

Bersifat Semi-Tethered dengan exploit Hardware-Based yang ditemukan pada iPhone 4S hingga iPhone X, membuat aplikasi Checkra1n bisa mendapatkan akses jailbreak dengan mudah pada perangkat-perangkat tersebut pada versi iOS berapapun.


Meski begitu dukungan tersebut perlu dikonfirmasi lagi, sebab tidak ada jaminan aplikasi Checkra1n dapat melakukan jailbreak pada iOS versi terbaru, kalian perlu mencobanya sendiri dengan risiko iPhone bootloop sehingga harus direstore kembali ke pengaturan pabrik, singkatnya data-data pada iPhone akan hilang jika tidak dibackup sebelumnya.

Cara Jailbreak iOS/iPadOS 14.8

Seperti yang tadi sudah dijelaskan bahwa saat ini harapan jailbreak untuk iOS/iPadOS 14.8 hanya melalui aplikasi Checkra1n saja, itupun tidak menjamin jailbreak akan berhasil serta diikuti risiko iPhone bootloop.

Selain itu dukungan perangkatnya pun terbatas untuk iPhone 6S hingga iPhone X saja.

Untuk beberapa perangkat tertentu seperti iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X untuk saat ini fitur Password perangkat mungkin tidak dapat digunakan sebagai syarat jailbreak (silakan baca update pada halaman tutorial jailbreak).

Bagi yang ingin melanjutkan atau mencoba jailbreak menggunakan aplikasi Checkra1n, perlu diperingatkan sekali lagi bahwa iPhone bootloop hingga kehilangan data karena gagal jailbreak menjadi risikonya, do with your own risk! berikut tutorialnya: Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n