Berapa Score 3uTools yang Bagus?

3uTools merupakan aplikasi multifungsi yang saat ini cukup umum digunakan untuk memeriksa kondisi iPhone apakah sudah pernah diperbaiki sebelumnya (rekondisi) atau tidak.

Jika terindikasi iPhone sudah pernah diperbaiki, pengguna juga dapat mengetahui komponen apa saja yang sudah pernah diganti sebelumnya.


Nah, dari pemeriksaan tersebut 3uTools akan memberikan Skor untuk menentukan kelayakan atau kondisi iPhone tersebut. Semakin rendah Skor pertanda semakin banyak komponen yang diganti atau mengalami masalah.

Berapa Score 3uTools yang Bagus?

Skor 3uTools yang sempurna dan paling bagus adalah 100 yang menandakan bahwa iPhone tersebut bukan iPhone rekondisi alias bekas servisan.


Meskipun tidak terindikasi pernah diganti komponen alias diservis terkadang 3uTools juga menampilkan skor yang tergolong hampir sempurna yakni 98.

Skor ini biasanya menandakan bahwa kondisi baterai pada iPhone sudah menurun cukup jauh, selain itu skor ini juga digunakan untuk iPhone hasil pengganti (garansi) resmi atau iPhone rekondisi yang dijual langsung oleh Apple.



Skor 3uTools yang Tidak Bagus?

95 atau lebih rendah adalah skor 3uTools yang bisa dikatakan tidak bagus. Hal ini menandakan bahwa perangkat tersebut pernah diganti salah satu komponennya dengan yang tidak resmi atau mengalami masalah yang cukup serius.


Meski tidak semuanya namun rata-rata iPhone yang sudah pernah diperbaiki dan diganti komponen yang tidak resmi dari Apple memiliki kualitas yang sudah kurang baik, khususnya apabila untuk digunakan jangka panjang atau sebagai ponsel utama.

Jadi pikirkan kembali sebelum membeli iPhone dengan Skor 3uTools 95 atau lebih rendah.

Penutup...

Skor 3uTools dapat menjadi indikator pertama kualitas iPhone yang akan dibeli terutama untuk kondisi Second tentunya.

Namun, selain 3uTools penting juga untuk memperhatikan hal-hal lainnya seperti Kesehatan Baterai pada iPhone tersebut.

Kesehatan Baterai iPhone Second yang baik dan disarankan untuk penggunaan jangka panjang yakni di atas 90%, sedangkan pengguna harus bersiap-siap mengganti baterai apabila kesehatannya telah menyentuh angka 80%.

Jika tidak, iPhone akan jauh semakin boros daya, cepat panas, sulit dicharge, dan muncul beragam masalah lainnya. Bahkan untuk yang terburuk iPhone tidak dapat menyala sama sekali.