Status Jailbreak iOS 15.3 untuk iPhone dan iPad

iOS 15.3 dan iPadOS 15.3 baru saja dirilis oleh Apple dengan perbaikan bug dan keamanan khususnya untuk aplikasi Safari yang berpotensi besar dapat membocorkan data pengguna.


Bagi sebagian pengguna mungkin melakukan update ke iOS versi terbaru adalah hal terbaik untuk mendapatkan pengoptimalan, fitur baru, serta jaminan keamanan yang lebih baik.

Namun, di sisi lain tidak sedikit pengguna yang mengabaikan hal tersebut demi akses jailbreak.

Lalu bagaimana status jailbreak untuk iOS 15.3, apakah tersedia?

Status Jailbreak iOS 15.3

Sayangnya lagi dan lagi harus kembali kecewa, semakin kuatnya keamanan yang dibawa oleh iOS 15 membuat akses jailbreak semakin sulit didapatkan.

Saat ini bahkan sejak iOS 15 dirilis belum ada satupun aplikasi jailbreak yang tersedia ke publik termasuk untuk iOS 15.3.

Namun, kabarnya aplikasi Checkra1n (bersifat Semi-Tethered) segera akan di-update untuk mendukung jailbreak iOS 15 dalam waktu dekat ini. Meski begitu perlu diketahui bahwa aplikasi Checkra1n hanya mendukung jailbreak untuk iPhone 5S hingga iPhone X saja atau di iOS 15 mulai dari iPhone 6S hingga iPhone X.


Penutup...

Sebagai informasi tambahan, bagi yang belum menginstall update iOS 15.3 sebaiknya untuk saat ini dihindari terlebih dahulu, tetap tahan pada versi iOS serendah mungkin sampai ada informasi lebih lanjut.

Sebab seperti yang diketahui melalui iOS 15.3 Apple telah menambal dan memperbaiki sejumlah besar keamanan/bug yang mungkin akan semakin mempersulit untuk mendapatkan akses jailbreak.

Untuk update kompatibilitas dan tutorial jailbreak menggunakan aplikasi Checkra1n, silakan cek melalui halaman berikut: Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n