Waktu Charge iPhone XR, XS, dan XS Max Berapa Lama?

iPhone kalian terasa lama ketika dicharge? lalu normalnya butuh waktu berapa lama sih khususnya untuk iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max dicharge hingga penuh?

Sebelum melanjutkan perlu diketahui bahwa waktu charge/pengisian daya iPhone sangat dipengaruhi oleh daya adaptor charger yang digunakan dan kapasitas baterai. Di samping itu faktor lainnya seperti kesehatan baterai, aktivitas iPhone selama dicharge, dan suhu iPhone, juga cukup mempengaruhi.



Perkiraan Waktu Charge iPhone XR, XS, dan XS Max

Waktu Charge iPhone XS Max
  • iPhone XS Max memiliki kapasitas baterai terbesar yakni sebesar 3.174 mAh, dengan charger standar berdaya 5W dibutuhkan waktu sekitar 3 jam 40 menit untuk mengisi daya hingga penuh.

Waktu Charge iPhone XS
  • iPhone XS memiliki kapasitas baterai sebesar 2.658 mAh, dengan charger standar berdaya 5W dibutuhkan waktu sekitar 3 jam 5 menit untuk mengisi daya hingga penuh.

Waktu Charge iPhone XR
  • iPhone XR memiliki kapasitas baterai sebesar 2.942 mAh, dengan charger standar berdaya 5W dibutuhkan waktu sekitar 3 jam 30 menit untuk mengisi daya hingga penuh.

Pengisian daya membutuhkan waktu yang cukup lama apabila menggunakan charger standar dengan daya 5W.

Mengingat ketiga model iPhone di atas sudah mendukung Fast Charging menggunakan adaptor fast charger dapat memangkas waktu pengisian daya penuh hingga 30% lebih cepat, bahkan saat baterai dalam kondisi benar-benar habis iPhone dapat mengisi daya 50% dalam waktu sekitar 30 menit saja.

Ingat, pengisian daya iPhone biasanya akan melambat ketika daya baterai sudah terisi hingga 80%. Selebihnya untuk melindungi komponen baterai dari kerusakan pengisian daya mulai dari 80% hingga 100% akan melambat.


Tips Mempercepat Waktu Charge iPhone


Untuk mengisi daya iPhone agar lebih cepat, kalian dapat mengikuti beberapa cara berikut ini.

  • Gunakan Fast Charging yang berkualitas
  • Hindari menggunakan iPhone secara berlebihan selama dicharge
  • Untuk mengurangi panas kalian dapat mencopot case iPhone saat dicharge
  • Gunakan Mode Daya Rendah selama pengisian daya berlangsung
  • Aktifkan Mode Pesawat jika memungkinkan (menonaktifkan sementara sinyal seluler)

Baik, itu saja informasi mengenai lama waktu charge normal untuk iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!