Cara Setting 90 fps PUBG di iPhone dan iPad

Apakah game PUBG Mobile di iPhone dan iPad kalian tidak tersedia pengaturan Frame rate 90 fps? jika ya kalian tidak bisa menemukannya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, sebab tidak semua iPhone atau iPad bahkan smartphone lainnya bisa menggunakan settingan Frame rate 90 fps.


Syarat 90 fps di PUBG Mobile

Settingan 90 fps hanya tersedia apabila perangkat atau iPhone dan iPad yang kalian gunakan telah memiliki refresh rate layar sebesar 90 Hz atau lebih tinggi. Beberapa model iPhone dan iPad terbaru menggunakan layar dengan refresh rate sebesar 120 Hz.

Selain itu, update dari developer game PUBG Mobile juga dibutuhkan untuk menambahkan dukungan 90 fps pada perangkat yang mendukungnya. Jadi, bagi pengguna yang menggunakan iPhone atau iPad yang baru saja dirilis oleh Apple, silakan tunggu hingga ada update terbaru dari developer jika memang pengaturan 90 fps tidak tersedia sama sekali.


Terakhir, saat ini settingan 90 fps hanya bisa diaktifkan apabila pengaturan kualitas grafik diturunkan menjadi Smooth. Untuk ke depannya mungkin syarat ini akan berubah tergantung kepada performa smartphone yang digunakan.

Jika syarat semuanya sudah terpenuhi, langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut untuk mengaktifkan/setting 90 fps di game PUBG Mobile.

Cara Setting 90 fps PUBG di iPhone dan iPad

1. Dalam game PUBG Mobile masuk ke menu Pengaturan/Settings

2. Kemudian pilih menu Grafik/Graphics

3. Jika sudah silakan ubah pengaturan Grafik/Graphics ke: Smooth

4. Seketika pilihan Frame rate untuk 90 fps akan terbuka


Sebagai catatan, terapkan cara-cara di atas untuk menu Combat dan Lobby (letaknya tepat di atas menu Grafik/Graphics).

Combat sendiri merupakan pengaturan saat berada dalam permainan sedangkan Lobby pengaturan saat berada dalam lobi atau menu awal permainan.

Bagaimana Jika Pilihan 90 fps Tidak Muncul?


Pertama-tama pastikan kembali iPhone atau iPad yang kalian gunakan telah menggunakan layar dengan refresh rate 120 Hz. Saat ini hanya beberapa iPhone dan iPad terbaru saja yang mendukungnya, daftarnya bisa dicek di sini: Daftar Layar iPhone dan iPad dengan Refresh Rate Tinggi

Jika iPhone yang kalian gunakan tidak mendukung layar 120 Hz, maka pengaturan 90 fps tentu saja tidak bisa diaktifkan.

Tetapi jika layar iPhone atau iPad kalian sudah mendukung 120 Hz namun pengaturan 90 fps tidak juga muncul, silakan coba ikuti beberapa cara berikut ini:

  • Cek kembali pengaturan grafik di atas, pastikan telah diterapkan dengan benar
  • Update game PUBG Mobile di App Store
  • Restart game
  • Restart iPhone
  • Update ke iOS versi terbaru
  • Nonaktifkan mode daya rendah pada baterai
  • Pastikan pengaturan Frame rate iPhone tidak dibatasi, cek disini: Cara Mengatur/Mengubah Refresh Rate Layar iPhone dan iPad

Apabila tidak muncul juga, mungkin kalian harus menunggu hingga developer game PUBG Mobile mengupdate dukungan 90 fps untuk iPhone atau iPad yang kalian gunakan.

Penutup...

Bagaimana apakah sudah berhasil menggunakan settingan 90 fps di game PUBG Mobile?

Bagi player kompetitif 90 fps mampu memberikan pengalaman yang lebih baik. Animasi yang lebih halus dan juga cepat, dapat meningkatkan kesempatan untuk menang dalam pertempuran.

Meski begitu menurut Admin 90 fps tidak terlalu penting. Kemampuan seperti taktik dan timing yang tepat, merupakan kunci utama kemenangan. Bagaimana menurut kalian?