Download: Apple Rilis iOS 15.3.1 dan iPadOS 15.3.1 - Apa yang Baru?

Setelah beberapa minggu yang lalu merilis iOS/iPadOS 15.3, Apple kembali merilis update iOS/iPadOS 15.3.1 yang membawa sejumlah perbaikan keamanan.


iOS/iPadOS 15.3.1 - Apa yang Baru?

iOS 15.3 dan iPadOS 15.3 hadir dengan perbaikan keamanan khususnya untuk aplikasi browser Safari yang ditemukan dapat membocorkan data pengguna, tepatnya mengizinkan website untuk melacak riwayat pencarian pengguna.

Tidak ada fitur baru atau perubahan tampilan signifikan yang dibawa oleh iOS/iPadOS 15.3. Namun, untuk alasan keamanan kalian bisa segera download dan update versi iOS pada iPhone dan iPad ke iOS/iPadOS 15.3 melalui aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Diketahui bug serupa juga sudah diperbaiki oleh Apple sebelumnya melalui update iOS/iPadOS 15.3.

Status Jailbreak iOS 15.3.1

Metode baru dalam mencegah jailbreak yang diterapkan oleh Apple melalui iOS 15 sepertinya cukup efektif, sebab sampai saat postingan ini ditulis belum ada informasi ketersediaan jailbreak untuk iOS 15.3.1, bahkan sejak iOS 15 dirilis ke publik.

Namun begitu bagi pengguna iPhone 6S hingga iPhone X, kabarnya dalam waktu dekat ini aplikasi jailbreak Checkra1n akan segera melakukan update dukungan untuk iOS 15. Selengkapnya, bisa dicek di sini: Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n

Untuk saat ini bagi yang menginginkan jailbreak disarankan untuk tetap tahan pada versi iOS serendah mungkin.