Status Jailbreak Terbaru untuk iOS 15.3.1 di iPhone dan iPad

Apple kembali merilis update iOS 15.3.1 untuk memperbaiki keamanan khususnya untuk aplikasi Safari yang sebelumnya diketahui dapat membocorkan data pengguna tepatnya history pencarian ke sebuah website.

Keamanan yang sama sebelumnya juga sudah diperbaiki melalui update iOS 15.3.


Nah, melihat banyaknya keamanan yang diperbaiki oleh Apple di setiap perilisan update iOS terbaru, bagaimana nasib jailbreak?

Status Jailbreak iOS 15.3.1

Keamanan yang diimplementasikan oleh Apple melalui iOS 15 sepertinya cukup efektif untuk membuat komunitas jailbreak harus menunggu dalam waktu yang cukup lama.

Sejak dirilisnya iOS 15 sampai saat postingan ini ditulis, belum ada satupun aplikasi jailbreak yang tersedia untuk iOS 15 termasuk iOS 15.3.1, setidaknya untuk yang dirilis ke publik.

Harapan satu-satunya jailbreak datang dari aplikasi Checkra1n yang dikabarkan akan segera mengupdate dukungan untuk iOS 15 di awal tahun 2022 ini. Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi Checkra1n yang bersifat Semi-Tethered hanya mendukung jailbeak untuk iPhone 6S hingga iPhone X saja di iOS 15.

Baca Juga: Perbedaan Jailbreak Semi-Untethered, Untethered, Semi-Tethered dan Tethered

Penutup...

Bagi yang saat ini menginginkan akses jailbreak, direkomendasikan untuk tetap tahan di iOS versi terendah serendah mungkin. Hindari update ke iOS versi terbaru sampai ada informasi lebih lanjut.

Bagi pengguna yang ingin menantikan dukungan aplikasi Checkra1n bisa cek updatenya secara berkala melalui postingan berikut: Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n