Cara Mengizinkan WhatsApp Mengakses Kontak di iPhone

WhatsApp merupakan aplikasi Pesan atau Panggilan yang menggunakan nomor kontak sebagai identitas, maka dari itu penting sekali untuk mengizinkan aplikasi WhatsApp untuk dapat mengakses dan membaca Kontak pada iPhone kalian.


Admin sendiri seringkali mendapatkan pertanyaan seputar, bagaimana cara mengizinkan aplikasi WhatsApp mengakses kontak di iPhone? dan jawaban sangat mudah sekali, namun sebelum itu apakah kalian sedang mengalami masalah pada aplikasi WhatsApp yang berhubungan dengan kontak iPhone? jika ya, baca juga: Cara Mengatasi Nama Kontak di WhatsApp yang Menghilang

Baca Juga : Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Otomatis Tersimpan di Galeri iPhone

Baik kalau begitu langsung saja berikut cara memberikan izin aplikasi WhatsApp untuk mengakses kontak pada iPhone, iPod touch atau iPad kalian.

Cara Mengizinkan WhatsApp Mengakses Kontak di iPhone

#1 : Pertama silakan buka aplikasi Pengaturan pada iPhone kalian

#2 : Kemudian masuk ke menu Privasi lalu pilih lagi menu Kontak


#3 : Sekarang pada menu WhatsApp silakan tap tombol bulat (hingga berubah hijau) untuk memberikan izin pada WhatsApp untuk mengakses kontak


#4 : Selesai, sekarang aplikasi WhatsApp sudah memiliki izin untuk menggunakan kontak

Setelah mengizinkan aplikasi WhatsApp menggunakan kontak, nomor pada aplikasi WhatsApp yang tadinya tidak menampilkan nama meskipun nomor tersebut sudah terdapat pada kontak iPhone, sekarang seharusnya sudah tampil.

Pada menu Privasi tersebut kalian juga dapat mengeksplorasi dan mengatur izin-izin penggunaan atau akses terhadap fitur tertentu oleh aplikasi yang ada pada iPhone kalian.

Baca Juga : Cara Custom Ringtones / Nada Dering WhatsApp di iPhone

Apabila kalian mengalami masalah pada kontak yang tidak muncul namanya, sekali lagi kalian bisa mengikuti cara-cara pada postingan berikut untuk mengatasinya: Cara Mengatasi Nama Kontak di WhatsApp yang Menghilang

Baik itu saja cara-cara mengizinkan aplikasi WhatsApp untuk mengakses kontak di iOS / iPadOS iPhone, iPod touch dan iPad kalian. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.