Cara Mengubah Default Aplikasi Email Bawaan iPhone

Seperti yang kita ketahui sendiri browser bawaan (default) iPhone adalah Safari dan untuk email adalah aplikasi Mail. Setiap link yang kalian buka melalui aplikasi apapun itu secara otomatis akan dibuka melalui aplikasi Safari, begitu juga dengan alamat email yang kalian pilih secara otomatis akan menuju aplikasi Mail bawaan iPhone.


Nah di iOS 14 sendiri kalian dapat mengubah aplikasi default browser dan email ke aplikasi pihak ketiga lainnya, misalnya saja ingin menggunakan browser Google Chrome sebagai browser bawaan iPhone (maka setiap link akan dibuka melalui browser Google Chrome) atau ingin menggunakan aplikasi Gmail sebagai aplikasi email bawaan iPhone (maka setiap kali ingin mengirimkan sesuatu melalui Email secara otomatis akan dilakukan melalui aplikasi Gmail).

Khusus bagi yang ingin mengubah aplikasi browser default bawaan iPhone kalian bisa membaca caranya pada postingan berikut: Cara Mengubah Default Browser iPhone dan iPad untuk yang ingin mengubah aplikasi bawaan untuk Email langsung saja ikuti cara di bawah berikut.

Cara Mengubah Default Aplikasi Email Bawaan iPhone

#1 : Silakan download terlebih dahulu aplikasi Email yang akan digunakan (sebagai contoh Gmail, Outlook, Yahoo dll.)

#2 : Jika sudah langsung saja buka aplikasi Pengaturan kemudian pilih menu aplikasi Email yang akan dijadikan aplikasi email bawaan iPhone

#3 : Selanjutnya silakan pilih menu App Mail Default


#4 : Jika sudah silakan ubah dari Mail ke aplikasi email yang diinginkan


Sekarang setiap alamat email atau apapun itu yang berhubungan dengan email yang sebelumnya dibuka melalui aplikasi Mail bawaan iPhone, akan dibuka melalui aplikasi email yang sudah kalian pilih.

Nah bagaimana menurut kalian? apakah fitur yang dapat mengubah aplikasi default bawaan iPhone ini sangatlah berguna? cek juga beberapa postingan lainnya seputar iOS 14: