Status Jailbreak iOS 12.5 untuk iPhone 6, 6 Plus, 5S, iPad Air, Mini 2, 3 dan iPod touch 6

Apple baru saja merilis iOS 12.5 bagi pengguna iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 5S, iPad Air, iPad Mini 2, iPad Mini 3 dan iPod touch, dengan membawa fitur Pemberitahuan Pemaparan atau Exposure Notifications dan beberapa perbaikan keamanan.


Status Jailbreak iOS 12.5

Bagi yang berniat untuk melakukan update ke iOS 12.5 atau mungkin sudah menggunakan iOS 12.5 dan menginginkan Jailbreak, kabar gembiranya iOS 12.5 telah dikonfirmasi berhasil di Jailbreak menggunakan aplikasi Checkra1n dan Chimera.

Disini kalian memiliki 2 pilihan jailbreak yang bisa dipertimbangkan, pertama menggunakan aplikasi Checkra1n dan yang kedua menggunakan Chimera, nah yang mana nih yang terbaik? dan apa saja perbedaannya?

  • Checkra1n merupakan aplikasi Jailbreak bersifat "Semi-Tethered" yang bisa dikatakan jauh lebih stabil dibandingkan aplikasi jailbreak Chimera. Kekurangannya kalian membutuhkan akses ke komputer untuk melakukan jailbreak maupun jailbreak ulang.
  • Chimera merupakan aplikasi Jailbreak bersifat "Semi-Untethered" yang artinya kalian tidak harus menggunakan komputer untuk melakukan jailbreak maupun jailbreak ulang (bisa langsung melalui aplikasi Chimera yang terinstall).

Update 28/01/21: Unc0ver rilis dukungan jailbreak untuk iOS 12.4.9 - 12.5.1, selengkapnya: Cara Jailbreak iOS 14 - iOS 14.3 untuk iPhone 6S - iPhone 12


Selain itu terdapat perbedaan juga pada aplikasi paket menajamen jailbreak yang digunakan kedua jailbreak tersebut, untuk Checkra1n saat ini masih menggunakan aplikasi "Cydia", sedangkan Chimera telah menggunakan aplikasi "Sileo".

Jadi silakan dipilih sesuai keinginan.. untuk cara jailbreaknya sendiri langsung saja masuk ke halaman berikut: