Berapa Watt Fast Charging iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max?

Berhubung dengan dihilangkannya adaptor atau charger di iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max, tidak sedikit pengguna yang sedang mencari-cari charger tepatnya Fast Charger untuk iPhone mereka.


Jajaran iPhone 13 sendiri sudah mendukung fitur Fast Charging yang diklaim oleh Apple mampu mengisi daya sebanyak 50% dalam waktu sekitar 30 menit saja.

Meski begitu besaran daya adaptor Fast Charger yang digunakan oleh jajaran iPhone 12 dan iPhone 13 berbeda dari iPhone generasi sebelumnya yang telah mendukung fitur Fast Charging juga.


Berapa Watt Fast Charging untuk iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max?

Untuk mendapatkan fitur Fast Charging di iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max, pengguna membutuhkan adaptor Fast Charger dengan daya setidaknya 20 Watt.


Kalian bisa menggunakan adaptor Fast Charger dengan daya yang lebih besar lainnya, tepatnya mulai dari 20 W, 29 W, 30 W, 61 W, 87 W, hingga 96 W.

Tidak perlu khawatir dengan besaran charger yang digunakan sebab iPhone sendiri akan membatasi atau mengatur daya yang diterimanya.

Penting diperhatikan bahwa dibutuhkan adaptor Fast Charger dengan konektor Type C serta kabel Type C ke Lightning (bawaan iPhone) untuk dapat melakukan Fast Charging.


Nantinya konektor Type C pada kabel charger bawaan iPhone akan dihubungkan langsung ke adaptor Fast Charger kemudian konektor Lightning tentunya akan dihubungkan ke iPhone.


Penutup...

Selama Fast Charging atau Pengisian Daya Cepat berlangsung iPhone kalian mungkin akan menjadi sedikit lebih hangat dari sebelumnya. Hal ini sangat normal.

Selain itu pengisian daya juga akan melambat ketika baterai telah mencapai 80% untuk melindungi komponen baterai dari kerusakan akibat panas yang dihasilkan selama proses Fast Charging berlangsung.