Apakah iPhone Jailbreak Bisa dan Boleh Update iOS?

Pada postingan kali ini Admin akan menjawab satu pertanyaan yang sangat teramat penting bagi kalian pengguna iPhone maupun iPad yang telah melakukan Jailbreak, yaitu: Apakah iPhone yang Sudah Dijailbreak Boleh / Bisa Update iOS?


Jawabannya tentu saja Tidak Boleh dan Sangat Dilarang Keras! melakukan update iOS pada iPhone atau iPad yang masih dalam keadaan Jailbreak, dapat mengakibatkan bootloop atau stuck di logo Apple.

Jika sudah booloop atau stuck di logo Apple, maka mau tidak mau iPhone atau iPad tersebut harus direstore melalui iTunes di komputer untuk dikembalikan ke pengaturan pabrik. Risikonya, kalian tentu akan kehilangan akses jailbreak serta data-data pada iPhone atau iPad yang mungkin belum sempat dibackup.

Jadi, jangan pernah melakukan update pada iPhone dan iPad yang sudah dalam keadaan terjailbreak, jika tidak ingin mengalami bootloop atau stuck di logo Apple.

Apabila kalian berencana untuk menghapus jailbreak tersebut, Admin sangat merekomendasikan untuk melakukan Flashing ulang iOS menggunakan IPSW, caranya bisa dilihat pada postingan berikut: Cara Download, Install dan Restore IPSW / Firmware iOS iPhone

FYI: IPSW atau iPhone/iPad/iPod touch SoftWare merupakan file atau firmware iOS, yang digunakan untuk menginstall ulang secara total iOS yang terdapat pada iPhone, iPad, maupun iPod touch.

Bagaimana jika Sudah Terjadi Bootloop / Stuck di Logo Apple?

Jawabannya tentu saja dengan merestorenya via iTunes di Komputer atau Finder di Mac, tepatnya silakan gunakan Metode Recovery. Selengkapnya: Cara Install Ulang iOS iPhone Menggunakan Mode Recovery

Tambahan Penting!

Selain tidak boleh melakukan update iOS, iPhone maupun iPad yang masih dalam keadaan jailbreak juga tidak boleh direset atau hapus ke pengaturan pabrik, tepatnya tidak boleh menggunakan menu yang berada di Pengaturan > Umum > Atur Ulang > Hapus Konten & Pengaturan.

Jika tidak maka risikonya sama sepert tidak boleh update iOS, yaitu bootloop atau stuck di logo Apple.