Cara Menampilkan Tanda Notifikasi di Perpustakaan App iPhone iOS 14

Di iOS 14 sendiri Apple memperkenalkan halaman Perpustakaan App yang menyimpan seluruh aplikasi di iPhone kalian berdasarkan kategori masing-masing. Untuk saat ini aplikasi yang kalian download juga akan ditampilkan pada Perpustakaan App alih-alih langsung di Home screen.



Salah satu fungsi menarik dari adanya Perpustakaan App ini, kalian tidak perlu lagi menaruh seluruh aplikasi kalian di home screen lagi (mungkin cukup yang sering digunakan saja). Namun begitu secara bawaan aplikasi yang ditempatkan pada Perpustakaan App tidak menampilkan tanda pemberitahuan / notifikasi yang berada dipojok kanan atas icon aplikasi (badge).

Nah untuk menampilkan notifikasi aplikasi yang berada di Perpustakaan App caranya sangatlah mudah, langsung saja silakan ikuti cara-caranya di bawah berikut.

Cara Menampilkan Tanda Notifikasi Aplikasi di Perpustakaan App iPhone iOS 14

  1. Pertama buka aplikasi Pengaturan iPhone
  2. Kemudian masuk ke menu Layar Utama
  3. Jika sudah pada menu Tanda Pemberitahuan silakan nyalakan menu Di Perpustakaan App


Jika sudah silakan lihat hasilnya, sekarang aplikasi yang ada di Perpustakaan App akan menampilkan tanda notifikasi yang berada di ujung kanan atas icon aplikasi.

Bagaimana gampang kan? oh ya bagi yang baru pertama kali menggunakan iPhone atau iOS 14, cek juga beberapa postingan menarik berikut: