Cara Jailbreak iPhone 6S, 7, 8, X, XR, XS, 11, dan 12 di iOS 14 - 14.8 dengan Unc0ver

Unc0ver adalah salah satu aplikasi jailbreak yang cukup populer yang hingga kini telah berhasil mendukung jailbreak iPhone 5S hingga iPhone 12 Pro Max mulai dari iOS 11 hingga yang terbaru iOS 14.8.


Jailbreak dari aplikasi Unc0ver ini bersifat Semi-Untethered dalam arti akses jailbreak akan hilang ketika perangkat di-restart/matikan. Namun, tidak perlu khawatir kalian dapat melakukan jailbreak ulang dengan mudah melalui aplikasi Unc0ver yang terinstall di iPhone, selain itu tweak yang diinstall atau modifikasi yang dilakukan sebelumnya tidak akan hilang.


Dukungan Jailbreak Unc0ver iOS 14.0 - iOS 14.8

  • iOS 14.0 - iOS 14.3 (iPhone 6S hingga iPhone 12 Pro Max)
  • iOS 14.6 - iOS 14.8 (iPhone XR, XS/Max, 11, 11 Pro/Max, dan SE Gen-2, tidak support iPad)

Cara Jailbreak iOS 14.0 - iOS 14.8

Sebelum melakukan jailbreak silakan backup data-data penting pada iPhone untuk mencegah risiko kegagalan jailbreak yang menyebabkan perangkat kalian bootloop.

Metode jailbreak ini yakni dengan menginstall aplikasi Unc0ver (file mentah) berformat .IPA melalui salah satu metode di bawah berikut (disarankan metode Sideloadly atau AltStore).

Install melalui Sideloadly

Berhubung untuk saat ini aplikasi Cydia Impactor sedang bermasalah, kalian dapat menggunakan aplikasi Sideloadly sebagai alternatifnya.

1. Siapkan komputer kemudian download dan install Sideloadly: Download Sideloadly

2. Jika sudah download juga aplikasi jailbreak Unc0ver (.ipa) melalui link berikut: Unc0ver.dev

3. Selanjutnya sambungkan iPhone menggunakan kabel data lalu buka aplikasi Sideloadly

4. Kemudian klik dan seret file Unc0ver ke dalam aplikasi Sideloadly lalu masukkan Apple ID yang kalian gunakan (demi keamanan bisa gunakan Apple ID yang baru)

5. Setelah installasi selesai, di iPhone silakan buka aplikasi Pengaturan > Umum > Profil/Manajemen Perangkat > (Apple ID kalian) kemudian tap Percayai.

6. Installasi selesai, sekarang aplikasi Unc0ver telah terinstall ke dalam iPhone.

Install melalui AltStore

1. Pertama Install aplikasi AltStore ke dalam iPhone kalian terlebih dahulu melalui komputer, untuk caranya silakan baca pada postingan berikut: Cara Install File IPA Di iPhone Dengan AltStore Tanpa Komputer / Jailbreak

2. Apabila AltStore telah terinstall, di iPhone kalian langsung saja buka buka website berikut: Unc0ver.dev

3. Jika sudah, silakan tap pada menu Open in AltStore


4. Terakhir, aplikasi Unc0ver secara otomatis akan didownload dan terinstall di iPhone melalui aplikasi AltStore

Install Melalui Toko aplikasi Pihak Ketiga (Tanpa Komputer)

Kalian juga dapat menginstall aplikasi Unc0ver melalui toko aplikasi Pihak ketiga seperti Ignition atau Tweakbox, tetapi perlu diingat meskipun tanpa komputer namun alikasi Unc0ver versi terbaru (yakni 6.0.0) belum secara pasti tersedia. Selengkapnya: Cara Download Toko Aplikasi Pihak Ketiga di iOS iPhone dan iPad

Apabila Unc0ver Telah Terinstall...

Jika kalian telah berhasil menginstall aplikasi Unc0ver, sebelum menekan tombol Jailbreak ada baiknya silakan ikuti beberapa tips berikut untuk tingkat keberhasilan yang lebih baik.

  • Restart iPhone dan tunggu hingga beberapa saat
  • Tutup aplikasi yang masih terbuka di latar belakang
  • Aktifkan Mode Pesawat

Jika sudah siap langsung saja buka aplikasi Unc0ver dan tunggu beberapa saat (10 detik), kemudian tap tombol "Jailbreak" untuk memulai proses Jailbreak.


Apabila perangkat restart silakan ulangi cara di atas hingga muncul atau terinstall aplikasi Cydia di Home Screen iPhone kalian.

Bagaimana apakah sudah berhasil? jika ya, jangan lupa cek juga postingan berikut ya: